Minggu, 14 Mei 2023

PEMIKAT WISATAWAN! INI DIA 3 PENGINAPAN NUANSA ALAM DI INDONESIA

PEMIKAT WISATAWAN! INI DIA 3 PENGINAPAN NUANSA ALAM DI INDONESIA

3 Penginapan dengan nuansa alam. Foto: hikersbay.com/eticon.co.id

Seiring  waktu, penginapan dengan nuansa alami menjadi semakin populer di kalangan wisatawan. Hal ini dapat membuka peluang bagi para pengusaha yang ingin berkecimpung di dunia hosting. Pemandangan alam  Indonesia  tidak salah lagi. Bahkan, banyak destinasi wisata alam di Indonesia yang dikenal di luar negeri karena keindahannya.

Jika Anda memiliki sebidang tanah atau bangunan di lokasi yang  strategis, Anda dapat membuka kemungkinan untuk menjalankan bisnis hotel.Selain itu, bangunan Anda dekat dengan tempat wisata dan menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan. Anda bisa menggunakan desain hostel dengan nuansa natural untuk membuat suasana sekitar semakin menawan.

Menggunakan konsep arsitektur hijau (green architecture) yang ramah lingkungan untuk menciptakan suasana alam yang lebih padat. Penggunaan arsitektur hijau  juga akan memberikan dampak positif bagi lingkungan. Dengan cara ini, Anda dapat membantu mengurangi dampak negatif pembangunan yang dapat merusak lingkungan alam.Karena tidak dapat dipungkiri bahwa berbagai jenis kegiatan wisata sangat erat kaitannya dengan kondisi lingkungan.

Akomodasi dengan Nuansa Alam di Indonesia

Penginapan adalah salah satu kegiatan sektor pariwisata yang menawarkan peluang yang baik jika dikelola dengan baik. Pikat wisatawan dengan membuat hostel Anda seindah mungkin, misalnya  dengan konsep alam. Berikut beberapa penginapan teduh alami di Indonesia yang harus Anda ketahui.

Bumi Mandiri

Bumi Mandiri. Foto: Instagram/Bumimandirisukabumi

Berada di kaki gunung pangrango menjadi nilai plus menginap ddi tempat yang satu ini. Bumi Mandiri berlokasi di Situgunung, Jl. Kadudampit No.KM 6, Kadudampit, Kec. Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Anda bisa menikmati udara khas pedesaan yang masih alami di tempat ini.

Bumi Mandiri adalah vila dan penginapan yang cocok untuk Anda yang mencari akomodasi dengan sentuhan alam. Pasalnya, hostel ini dikelilingi oleh banyak tanaman hijau yang menenangkan. Suara gemericik air  sungai akan membuat liburan Anda semakin seru. Interior vila dan penginapan ini juga menarik perhatian yang dapat membuat menginap Anda semakin nyaman.

Forest Garden Batulayang 

Forest Garden Batulayang. Foto: Pinhome.id/eticon.co.id

Hostel ini mengusung tema camping di hutan dengan nuansa glamour, atau bisa disebut  glamping. Tempat ini sangat cocok untuk keluarga yang ingin menghabiskan liburannya dengan  suasana alam yang  asri. Pemandangan di sekitar hostel juga cocok  bagi mereka yang suka berfoto dan membagikannya di media sosial.

Kampung Sampireun Resort and SPA

Kampung Sampireun Resort and Spa. Foto: booking.com/eticon.co.id

Kampung Sampireun Resort & Spa merupakan salah satu tempat dengan nuansa alam di Bandung. Hostel ini menawarkan suasana perkampungan Sunda alami  yang dapat membuat rileks setiap wisatawan yang mengunjunginya. Stasiun ini berada di ketinggian 1000 meter di atas permukaan laut. Tak heran jika udara di sekitar hostel ini segar dan asri.

Itulah beberapa rekomendasi penginapan di Indonesia yang menyuguhkan nuansa alam Indonesia.






Sumber: 



Baca Juga

BERITA LENGKAP DI HALAMAN BERIKUTNYA

Halaman Berikutnya