Senin, 15 Mei 2023

LIBURAN SAMBIL BELAJAR, KENAPA ENGGA? INI DIA 3 WISATA EDUKASI DI INDONESIA

LIBURAN SAMBIL BELAJAR, KENAPA ENGGA? INI DIA 3 WISATA EDUKASI DI INDONESIA

3 Wisata Edukasi Di Indonesia. Foto: Ilmupedia.com

Wisata Edukasi- Apakah Anda ingin bermain sambil belajar? Jika berkenan, kunjungi  wisata edukasi di Indonesia. Tempat wisata seperti ini memiliki  tema berbeda dengan  permainan berbeda yang juga bisa dijadikan sarana edukasi.

Jalur edukasi ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama anak-anak karena menawarkan banyak keuntungan. Misalnya, meningkatkan rasa ingin tahu, menambah wawasan, membimbing praktik belajar, dan memberikan berbagai manfaat positif lainnya.Simak artikel  wisata edukasi berikut ini!

Top Pick List Wisata Edukasi di Indonesia

Sangat penting untuk mengenalkan anak pada pendidikan melalui pembelajaran sejak dini. Kegiatan edukasi tidak hanya berlangsung di dalam ruang kelas saja, namun pastinya akan menyenangkan selama Anda berlibur di destinasi wisata edukasi.

Rumah Energi 

Rumah energi. Foto : Detiktravel.com

Ingin belajar lebih banyak tentang energi hijau? Jika Anda tertarik, kunjungi objek wisata Rumah Energi yang masih berdiri di kawasan Taman Impian Jaya Ancol Jakarta.

Ada banyak  permainan disini yang bisa anda coba dan juga secara tidak langsung berperan  sebagai sarana pembelajaran. Pengunjung dapat belajar tentang  energi alternatif, lampu bio, biogas, produksi pupuk hayati dan banyak hal lainnya.

Menariknya, di sini ada tutor yang bisa mengajari Anda cara menghasilkan energi alternatif dengan mudah.Pengetahuan dasar pembangkitan sumber energi alternatif  dapat diperoleh atau dipraktikkan di rumah.Sangat berguna, bukan?

Seaworld

Seaworld Ancol. Foto : Orami.com

Seaworld adalah salah satu wisata edukasi untuk anak-anak di Indonesia. Destinasi wisata di Jakarta  ini sangat ideal untuk mengenalkan anak-anak pada dunia laut, tetapi terutama untuk belajar tentang berbagai spesies hewan dan fauna air serta flora.

Seaworld memiliki berbagai spesies hewan yang hidup di lautan dan air tawar. Seluruh fauna dan flora tersebut ditampung di beberapa akuarium besar yang telah direnovasi menyerupai habitat aslinya. Uniknya, destinasi wisata  ini memiliki akuarium besar dengan ribuan spesies hewan.

Pengunjung dapat melihat hewan air ini berenang bebas tepat di dalam akuarium. Wisata edukasi ini dapat dinikmati saat berkunjung ke Seaworld Museum. Papan informasi di  Seaworld Museum membantu pengunjung belajar tentang berbagai spesies dan kehidupan makhluk laut purba.

Agrowisata Bumi Mandiri 

Agrowisata Sukabumi. Foto: Isntagram/Bumimandirisukabumi

Wisata edukasi di Indonesia yang bisa Anda kunjungi untuk lebih mengenal peternakan dan pertanian adalah Bumi Mandiri Sukabumi

Destinasi wisata unik ini memiliki desain yang unik dan menarik menyerupai area persawahan. Pengunjung bisa belajar dan praktek menanam berbagai jenis sayuran secara langsung dengan sistem Hidroponik. Selain itu, pengunjung juga bisa belajar cara menumbuk padi, menampi beras dan kegiatan pedesaan lainnya.

Daya tarik lain dari kunjungan ke peternakan ilmiah adalah  kesempatan  untuk belajar tentang berbagai jenis tanaman hidroponik, tidak lupa kegiatan akan diakhiri oleh fun games menagkap ikan.

Kegiatan pendidikan di science farm akan  sangat menyenangkan, terutama karena didukung oleh struktur pendidikan yang komprehensif.Menariknya, ada juga  flying fox, river tubbing, archery dan sawah yang cukup luas.


Baca Juga

BERITA LENGKAP DI HALAMAN BERIKUTNYA

Halaman Berikutnya