Sabtu, 13 Mei 2023

MANAKAH YANG PALING MENJANJIKAN ANTARA KONTEN KREATOR DAN AFFILIATE MARKETING? BEGINI MENURUT ALEXANDER BRIAN

MANAKAH YANG PALING MENJANJIKAN ANTARA KONTEN KREATOR DAN AFFILIATE MARKETING? BEGINI MENURUT ALEXANDER BRIAN

Ilustrasi Gambar. Foto: Fimela

Menjadi content creator banyak dinikmati oleh anak muda saat ini karena dipandang sebagai pekerjaan fleksibel yang  bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. Banyak juga yang mengatakan bahwa penghasilan content creator cukup menggiurkan.

Content Creator adalah pekerjaan terkait di bidang kreatif. Biasanya, pengguna media sosial  mengunggah konten berupa foto atau video yang mereka lihat. Dari sana, mereka dibayar melalui referensi atau monetisasi.

Sekarang ada istilah baru dalam dunia pembuatan konten: affiliate marketing. Ini adalah program di mana pembuat konten  mempromosikan produk tanpa  menunggu rekomendasi mereka.Hal ini juga dilakukan oleh pembuat konten  Alexander Brian Pamenang.

Perbedaan Dijelaskan oleh Alexander Brian

Alexander Brian. Foto: Fimela

Lulusan PPM School of Management in Management ini memulai karirnya sebagai content creator di Instagram untuk bersenang-senang. Berkat akun Instagramnya @alexanderbrianp, dia suka berburu foto. Pada satu titik, foto Alexander Brian mendapat banyak suka dan komentar, jadi dia terus bersenang-senang di media sosial. "Awalnya tidak ada hasil yang terlihat, tidak banyak yang suka, tidak ada komentar," kata Alexander Brian..

Selama era Covid-19, Alexander Brian menderita penyakit yang memaksanya berhenti dari pekerjaannya. Ia pun memutuskan untuk  kuliah S2 di PPM. Namun, dia tidak bisa tinggal diam dan mencari cara untuk terus menghasilkan uang dari rumah. Inilah mengapa Alexander Brian ingin menjadi kreator konten  YouTube @alexander brian pamenang.

Menemukan Komunitas Yang Tepat 

Ilustrasi Gambar. Foto: Fimela 

Alexander Brian, bagaimanapun, merasa  masih kekurangan pendapatan. Sejak saat itu ia mencoba bergabung dengan komunitas afiliasi Home and Living di TikTok. Menurutnya, bekerja sebagai affiliate marketer di TikTok memiliki prospek yang cukup bagus dan menjanjikan.Tidak seperti pekerjaan tradisional, pemasaran afiliasi memungkinkan orang bekerja dari rumah atau dari mana saja dengan akses internet, memungkinkan mereka membuat jadwal sendiri dan bekerja dengan kecepatan mereka sendiri.

Afiliasi pemasaran juga memungkinkan orang untuk memilih produk atau layanan yang mereka yakini dan sukai, menjadikannya cara yang bagus untuk memonetisasi hobi atau minat Anda. Misalnya, seseorang yang menyukai kebugaran dapat mempromosikan suplemen nutrisi, peralatan olahraga, atau program olahraga.

Juga, karena pemasar afiliasi dibayar berdasarkan komisi, mereka memiliki potensi penghasilan yang tidak terbatas. “Saya yakin potensi dan prospek yang ada  cukup bagus dan menjanjikan. Saya mulai mendapatkan  lebih banyak rekomendasi merek dengan nama yang cukup banyak," tutupnya.







Sumber:

Baca Juga

BERITA LENGKAP DI HALAMAN BERIKUTNYA

Halaman Berikutnya