Sabtu, 06 Mei 2023

BOTRAM DENGAN NUASA ALAM NAN AESTETIK, NIKMAT DAN INSTAGRAMABLE!

BOTRAM DENGAN NUASA  ALAM NAN AESTETIK, NIKMAT DAN INSTAGRAMABLE!

Paket Botram. Foto: Instagram/Bumimandirisukabumi

Botram, atau makan bersama di tengah sawah atau di pekarangan yang biasa dilakukan oleh penduduk desa, bisa menjadi salah satu cara healing yang paling baik bagi masyarakat perkotaan. Hal itu kini bisa dilakukan di tempat makan baru di kawasan Desa Sukabumi ini.

Tempat ini tergolong baru, terletak di Jalan kadudampit Km.6 Cisaat, Kabupaten Sukabumi. tempatnya tidak jauh dari pusat kota sukabumi, berjarak hanya sekitar 4-5 kilo meter saja.

Tempatnya cukup besar dan terletak di dekat dengan sawah dan kolam ikan. Tak heran jika udara sejuk karena hembusan angin nuansa pedesaan menjadi kesan pertama saat anda mengunjungi restauran ini.

Design restauran ini memiliki tema aestetik, klasik dan modern yang tentunya sangat instagramable, cocok untuk anda bersua foto. Tak heran jika para pengunjung yang datang ke tempat ini ramai berpose daripada sibuk memilih menu hidangan.

Menu di restauran ini sangat beragam dan juga enak-enak lho, salah satu menu andalannya adalah nasi liwet dan sambal khas sunda yang terkenal. Cabe hijau  dipadukan dengan tomat dan daun kemangi. Ini segar dan pedas!

Paket Botram. Foto: Instagram/Bumimandirisukabumi

Lauk pauk hampir berbagai macam. Ada ayam dan berbagai ikan goreng dan bakar. Ingat juga ada paket nasi liwet untuk semua orang, dengan ikan  asin, jengkol , tahu serta tempe, tumis dan lalapan.

Jika kalian mengunjungi tempat ini namun tak berniat untuk makan,kalian bisa menikamati wahana yang ada disini, seperti archery, flying fox, river tubbing, memancing dan masih banyak lagi.

Nama tempat ini adalah Bumi Mandiri. Biaya botram ini sebesar Rp 35 .000 per orang untuk pengunjung menikmati hidangan botram di lokasi ini. Harga tersebut sepertinya masih sesuai dengan pemandangan alam dan berbagai fasilitas yang ada di sana. Tempat ini sering ramai  di akhir pekan. Pengunjung biasanya datang dari kota besar seperti Jakarta, Bandung dan Tangerang.


Baca Juga

BERITA LENGKAP DI HALAMAN BERIKUTNYA

Halaman Berikutnya