Jumat, 07 April 2023

YUK AJAK ANAK KE MINI ZOO BUMI MANDIRI DAN RASAKAN 6 MANFAATNYA

YUK AJAK ANAK KE MINI ZOO BUMI MANDIRI DAN RASAKAN 6 MANFAATNYA

Ilustrasi Mini zoo. Foto: Jabar.antaranews.com

Selain fungsi perlindungan dan pelestarian flora dan fauna, aspek kebun binatang kini terangkum dalam konsep kebun binatang mini. Mirip dengan kebun binatang tetapi dengan jangkauan dan jumlah hewan yang lebih kecil, sering disebut sebagai kebun binatang kecil.

Sekarang instalasi unik ini banyak digunakan di akomodasi dan tempat katering. Tidak hanya untuk menarik pengunjung, kebun binatang mini menawarkan kesempatan kepada pengunjung untuk berinteraksi langsung dengan hewan. Misalnya makanan, menunggang kuda dan lain-lain.

Selain itu, interaksi antara manusia dan hewan dinilai kondusif untuk memulihkan kebugaran fisik dan mental. Rasa jenuh akibat aktivitas sehari-hari berkurang. Lebih penting lagi, ini dapat memberikan wawasan tentang upaya konservasi satwa dan hubungannya dengan konservasi ex situ dan in situ.

Saat ini, khususnya di Indonesia, banyak penginapan dan restoran menawarkan mini zoo. Salah satu nya Bumi mandiri Sukabumi yang beralamat di jalan kadudampit Km.6  Kec. Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Selain terdapat Outbound, camping, fun games, penginapan, villa dan restaurant, Bumi Mandiri Sukabumi juga menyediakan wahana mini zoo dengan harga yang terjangkau, muali dari berbagai jenis ikan, kambing dan sapi ditambah lagi pengunjung dapat memberi makan satwa yang ada disini.

Lalu apa manfaat hebat ajak anak mengunjungi kebun binatang? Berikut ulasan nya: 

Ilustrasi Mini zoo. Foto: Traveloka.com

Dapat mengenal kehidupan alam liar

Secara langsung Bermain di kebun binatang memungkinkan anak Anda bermain dan belajar tentang dunia binatang. Dapat menemukan banyak hewan liar yang tentunya langka atau belum pernah terlihat sebelumnya, hal ini pasti akan memperkenalkan si kecil dengan hewan liar seperti jerapah, harimau, gajah, dan masih banyak lagi.

Bermain dan belajar

Berlibur ke kebun binatang akan membuat anak Anda lebih pintar saat belajar tentang binatang. Orang tua dapat menjelaskan pola makan tentang habitat hewan tersebut. Dengan informasi dan apa yang dilihat anak, ini bisa menjadi pengalaman belajar langsung bagi si kecil.

Dapat meningkatkan kemampuan bahasa

Anak-anak dapat dengan mudah menghafal kosakata dan nama hewan yang berbeda dengan melihat langsung bentuknya yang telah sebelumnya di ajarkan oleh orang tua atau pendamping mereka. Apalagi jika anak sudah bisa membaca, mereka bisa melihat informasi yang menggambarkan binatang tersebut. Beginilah komunikasi antara anak dan orang tua terjadi.

Membantu anak menjelajah

Manfaat lain pergi ke kebun binatang bersama anak adalah mereka dapat menjelajahi lingkungan sekitar dan menemukan hal-hal baru. Dapat mendukung perkembangan motorik dan akademik anak. Saat berjalan-jalan, anak-anak biasanya banyak bertanya tentang hewan tersebut. Dari situ, orang tua bisa membantu perkembangan.

Dapat Mengendalikan Rasa Takut

Di kebun binatang tentunya terdapat berbagai bentuk dan ukuran hewan sehingga dapat membuat anak merasa takut, oleh karena itu Orang tua dapat membantu anak-anak mereka untuk mengendalikan kecemasan mereka, misal ketika mereka memberi makan hewan atau berfoto berdampingan. Orang tua bisa memberi contoh dengan memberi makan hewan peliharaannya, jadi pasti akan melakukan hal yang sama.

Belajar menghormati peraturan

Saat mengunjungi kebun binatang, suka atau tidak suka, anak-anak harus menghormati peraturan tempat tersebut. Contoh nya tidak buang sampah di sembarang tempat, tidak memberi makan pada satwa secara sembarang dan lain-lain.

 

Itulah beberapa manfaat mengajak anak untuk berjelajah ke kebun binatang, untuk anda yang berdomisili di sukabumi bisa langsung mengunjungi Mini Zoo Bumi Mandiri Sukabumi, untuk reservasi lebih lanjut bisa datang langsung ke alamat Bumi Mandiri Sukabumi atau melalui No.telp. 0266 226211 atau melalui Whatsapp kami di 0812-9900-5676.





Sumber:


Baca Juga

BERITA LENGKAP DI HALAMAN BERIKUTNYA

Halaman Berikutnya