Minggu, 16 April 2023

3 REKOMENDASI TEMPAT BOTRAM UNTUK KAMU YANG MAU KUMPUL HABIS LEBARAN

3 REKOMENDASI TEMPAT BOTRAM UNTUK KAMU YANG MAU KUMPUL HABIS LEBARAN

Ilustrasi Botram. Foto:Asiaparent

Botram adalah acara makan-makan dengan keluarga, kerabat, teman dan lainnya. Botram merupakan istilah dari masyarakat sunda yang berarti “makan bersama”. Botram selalu identik dengan nasi liwet yang disajikan di atas daun pisang.

Botram sering kali dilakukan pada saat acara kumpul keluarga, reuni atau piknik di suatu tempat. Selain dapat menjalin hubungan erat kekeluargaan, botram juga dapat mengenyangkan dan memanjakan lidah.

Oleh karena itu untuk kamu yang mempunya list botram, kamu bisa memilih rekomendasi tempat botram di bawah ini :

Situ Kahuripan Wanayasa 

 https://www.instagram.com/p/CW1w0eVPwLz/?utm_source=ig_web_copy_link/sikidang.com

Situ Kahuripan Wanayasa bisa menjadi pilihan tepat bagi Anda yang berencana mengadakan botram bersama keluarga. Tempat wisata alam ini berada tak jauh dari jalan provinsi yang menghubungkan Purwakarta hingga Subang melalui Jalan Cagak.

Situ Kahuripan Wanayasa memiliki empat tempat rekreasi yang bisa digunakan pengunjung. Yaitu, kesempatan berfoto rumah segitiga, hutan pinus Pasir Mantri atau siapapun menyebutnya pulau, wahana perahu kayuh dan tempat wisata religi makam Kyai Ageng Tisna.

Warga bisa masuk ke dua lokasi dengan membayar Rp 5.000, yaitu spot foto Rumah Segitiga dan Hutan Pinus Pasir Mantri.

Jika ingin botram di hutan pinus, warga bisa menyewa tikar yang disediakan pemda. Harga sewanya hanya Rp 10.000 sepuasnya. Berbagai kuliner juga bisa Anda cicipi di destinasi alam ini.

Rumah Makan Botram Di Sawah

RM. Botram Di Sawah. Foto:Insiden24.com

Salah satu tempat yang direkomendasikan untuk Botram adalah Rumah Makan Botram di Sawah, Kecamatan Sukahaji, Kec. Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis. RM Botram dI Sawah buka mulai pukul 09.00 hingga malam hari dan berada di lokasi yang sangat strategis yaitu di pinggir jalan raya ramai atau salah satu jalan pedesaan provinsi.

Dengan lokasi yang nyaman dan pemandangan alam yang segar dan alami, kamu akan merasa seperti di rumah sendiri selama. terdapat banyak saung yang ditempatkan dengan rapi juga terdapat lesehan dan ada juga hamparan sawah di sepanjang rumah makan untuk memberikan nuansa pedesaan, ada juga taman bermain anak-anak untuk kamu nikmati selama kamu botram di RM. Botram Di Sawah.

Selain itu, aneka suguhan masakan khas sunda akan menemani selera makanmu, menunya meliputi ikan bakar atau goreng, ayam dengan lalapan, sambal, nasi asin atau timbel/liwet khas Sunda.

Bumi Mandiri Sukabumi


Bumi Mandiri Sukabumi

Bumi Mandiri Sukabumi merupakan rekomendasi selanjutnya untuk kamu yang ingin botram dengan orang yang kamu sayangi.

Bumi Mandiri merupakan destinasi wisata yang juga menyediakan paket botram, jarak nya tidak jauh dari pusat kota sukabumi yaitu berlokasi di jalan kadudampit, cisaat kabupaten sukabumi. Bumi Mandiri Sukabumi merupakan tempat agrowisata yang menyediakan berbagai fasilitas wisata alam, fun games dan penginapanb. Namun untuk kamu yang bingun mencari tempat botram, kamu bisa langsung datang ke Bumi Mandiri Sukabumi.

Tempat nya yang asri dan sejuk juga privat atau tidak bising oleh suara kendaraan, membuat banyak pengunjung yang botram disini lho. Tempat nya yang asetetic dan istagramable namun tetap bernuansa pedesaan membuat pengunjung nyaman untuk berdiam lama-lama disini.

Bumi Mandiri menyediakan paket botram dengan harga yang sangat terjangkau, hanya dengan RP. 35,000 saja kamu sudah mendapatkan paket komplit yaitu, nasi liwet, tahu tempe, ayam dan lalapan, minum, pepes dan masih banyak lagi.

Kemudian tempat ini juga cocok untuk berbagai kegiatan seperti rapat dan berbagai janji temu yang diselenggarakan oleh perusahaan dan instansi.










Baca Juga

BERITA LENGKAP DI HALAMAN BERIKUTNYA

Halaman Berikutnya