Senin, 17 April 2023

3 TEMPAT KEMPING UNTUK KELUARGA TERBAIK DI NUSANTARA

3 TEMPAT KEMPING UNTUK KELUARGA TERBAIK DI NUSANTARA

Ilustrasi tempat camping. Foto: Napaktilas.net

Indonesia adalah negara khatulistiwa dengan bentang alam yang menakjubkan. Karena keindahan alamnya,Indonesia memiliki banyak tempat perkemahan. Mulai dari perkemahan di daerah pegunungan, perbukitan, savana hingga pantai.

Lalu dimana tempat perkemahan terbaik di Indonesia? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, kami telah memilih ratusan tempat perkemahan terbaik di Indonesia.Hasil? Kami telah memilih 3 tempat perkemahan terbaik di Indonesia. tertarik? Berikut 3 rekomendasi tempat perkemahan terbaik di Indonesia:

Bukit Klangon 

Bukit Klangon. Foto: Instagram.com/Inbox.travel/Napaktilas.net

Bukit Klangon adalah salah satu tempat perkemahan terbaik di Jogja yang menghadap ke Gunung Merapi. Lokasi bumi perkemahan ini berada di Desa Glagaharjo. Lebih tepatnya terletak di kaki Gunung Merapi. Harus diakui, cuaca di bumi perkemahan ini sangat dingin. Bahkan, suhu udara bisa turun hingga serendah 15 derajat Celcius.Sebaiknya bawa jaket, kaus kaki, dan selimut jika Anda berencana untuk berkemah di sini.

Jika beruntung Anda bisa melihat keindahan Gunung Merapi yang tampak perkasa dari kejauhan. Bahkan pemandangan hutan rimbun yang mengelilingi bukit memiliki keindahan tersendiri. Waktu terbaik untuk menikmati

pemandangan Gunung Merapi dari bukit ini adalah sebelum pukul 09:00 pagi. Setelah itu Anda akan kesulitan mendapatkan pemandangan terbaik karena kabut. Di beberapa tempat terdapat gardu pandang dengan pemandangan alam yang sangat indah.

Jika ingin melihat pemandangan keseluruhan kawasan Bukit Klangon, Anda bisa masuk ke Pandang Gard 2 yang terletak di atas bukit. Ada juga jembatan yang menghubungkan tempat parkir ke gardu pandang nomor 2. Pemandangan Gunung Merapi dari jembatan ini tentunya tak kalah indah. Dari Belvedere 2, terus lurus ke depan di jalan kecil menuju perkemahan.Anda dapat mendirikan tenda di padang rumput hijau yang sangat luas.

Perkemahan ini dapat menampung hingga ratusan tenda berukuran standar. Pepohonan rindang mengelilingi bumi perkemahan dan menambah pesonanya. Penyewaan tenda tersedia dengan harga terjangkau. Di dekat bumi perkemahan terdapat gazebo kayu untuk bersantai.Ada juga tempat yang bagus untuk mengambil foto. Layanan lain yang tersedia termasuk parkir.

Tempat parkir mobil di Klangon Hill ada 2 jenis, yaitu tempat parkir utama di dekat pintu masuk dan tempat parkir di dekat bumi perkemahan. Toilet bersih juga tersedia. Di dekat tempat parkir utama terdapat deretan warung yang menjajakan berbagai makanan lezat.

Pantai Viovio

Pantai Viovio. Foto: instagram.com/vioviobeach/Napaktilas.net

Pantai Viovio adalah salah satu permata tersembunyi yang wajib dilihat di Batam. Apalagi bagi Anda yang ingin menjauh dari hiruk pikuk kota Batam. Pantai ini tidak hanya menawarkan keindahan alam, tetapi juga tempat perkemahan yang menarik. Viovio Beach Campground juga menduduki peringkat pertama di antara 10 besar tempat perkemahan yang direkomendasikan di Batam yang paling banyak diminta oleh para berkemah.

Akses jalan menuju Pantai Viovio relatif mudah. Area jalan masih dalam tahap pembangunan. Jadi jangan heran jika kondisi jalan masih kotor dan kasar. Medan yang menanjak dengan turunan yang terjal juga menjadi tantangan tersendiri. Namun, tetap cukup nyaman untuk kendaraan roda empat dan roda

dua. Begitu sampai di pantai, Anda bisa langsung mendirikan tenda di lapangan yang tersedia. Sebaiknya lakukan reservasi di lokasi yang dipilih terlebih dahulu. Anda bisa memilih tempat perkemahan dengan pemandangan pepohonan hijau di dekat pantai. Anda juga bisa memilih sea view pitch untuk menikmati sunset dari tenda Anda.

Di beberapa tempat bahkan terdapat sudut pandang di mana Anda bisa bermalam.Bisa jadi alternatif jika tidak terbiasa tidur di tenda. Perkemahan memiliki lampu gantung yang menghidupkan suasana nokturnal. Selain itu, ada juga panggung sederhana tempat diadakannya pertunjukan malam. Kami juga menyelenggarakan barbekyu, permainan, dan api unggun. Rabbit House bisa dikunjungi seharga Rp 10.000/orang Mushola, warung kopi, toilet dan kamar mandi juga tersedia.

Harga toilet Rp 3.000 untuk buang air kecil dan Rp 5.000 untuk buang air besar dan mandi. Pada siang hari Anda bisa menjelajahi hamparan pantai dengan pasir putih yang indah. Sayangnya, air laut di sini cukup keruh. Karena itu, berenang tidak disarankan di sini. Namun Anda bisa mengambil foto di spot selfie yang tersedia. Anda juga bisa berjalan ke tempat selfie di dekat hutan bakau melalui jembatan platform kayu.Setelah pukul 07:00 udara di pantai sangat hangat. Jadi jangan lupa memakai tabir surya dan topi.

Bumi Mandiri Camping Ground

Ilustrasi Camp near with river Bumi Mandiri Sukabumi. Foto: Pegipegi.com

Perkemahan Bumi Mandiri adalah salah satu tempat perkemahan keluarga paling populer di Jawa Barat. Di sini kamu bisa menikmati serunya camping di alam bebas tanpa harus mendaki Gunung Gede Pangrango. Namun yang tak kalah indahnya adalah keindahan alam khas pegunungan yang disuguhkan.

Akses ke bumi mandiri sangat mudah, bahkan dengan mobil atau motor.Setelah memarkirkan kendaraan, Anda bisa langsung masuk ke area perkemahan. Harga sangat bervariasi dan Anda dapat memilih sesuai dengan anggaran Anda. Anda juga bisa menemukan restoran dengan berbagai pilihan menu mulai dari Rp 20.000.

Memasuki area bumi mandiri ini, Anda akan melewati hutan asri dan sungai Cigunung.Anda kemudian akan dimanjakan dengan suasana sejuk pepohonan rindang. Perkemahannya sangat besar, anda dapat memilih sendiri tempat yang paling nyaman untuk mendirikan tenda. Salah satu perkemahan yang paling banyak dikunjungi adalah tepat di tepi sungai dan di alam bebas Gemuruh sungai yang menggelegak mengalir melalui bebatuan besar itu sendiri menjadi irama musik alam. Anda juga bisa turun ke sungai yang airnya jernih untuk bermain, dan terdapat gazebo untuk menyimpan barang-barang. Fasilitas yang tersedia juga terbilang lengkap.

Ada toilet dan mushola yang terawat baik. Listrik juga tersedia dan Anda juga bisa menikmati berbagai aktivitas outbound seperti flying fox, river tubbing dan hiking ke Curug Sawer. Medan menuju air terjun perkemahan cukup terjal.Namun akan terbayar begitu sampai di wisata air terjun. Jangan lupa bawa jaket tebal, Karena suhu udara menjadi sangat dingin pada malam hari.







Sumber:

Baca Juga

BERITA LENGKAP DI HALAMAN BERIKUTNYA

Halaman Berikutnya