Minggu, 12 Maret 2023

NGABUBURIT SAMBIL MEMANCING BERSAMA BUMI MANDIRI

NGABUBURIT SAMBIL MEMANCING BERSAMA BUMI MANDIRI

Ngabuburit sambil memancing di Bumi Mandiri. Foto:Shutterstock/bukareview

Sebagai negara mayoritas muslim, Indonesia memiliki beberapa tradisi yang identik dengan bulan Ramadan. Salah satunya adalah "ngabuburit".

Istilah "ngabuburit" di maksud untuk menunggu momen berbuka puasa. Kegiatannya pun bisa beragam mulai dari jalan-jalan, membaca Al Quran, bersantai bersama keluarga atau berburu makanan untuk berbuka puasa. Saat ini istilah "Ngabuburit" sudah umum digunakan di berbagai wilayah Indonesia

Kegiatan yang dilakukan dengan istilah "ngabuburit" juga semakin beragam dari waktu ke waktu. Dahulu Ngabuburit penuh dengan kegiatan anak-anak memainkan permainan tradisional Jawa Barat seperti bebeledugan atau meriam bambu. kegiatan Ngabuburit semakin bervariasi dan kreatif, tergantung budaya daerah masing-masing.

Kata Ngabuburit berasal dari bahasa Sunda “burit” yang berarti waktu menjelang sore karena semua Ngabuburit berarti “ngalantung ngadagoan burit”. Ngabuburit artinya santai sambil menunggu waktu magrib, kata yang identik dengan bulan ramadhan setelah puasa, bersesuaian dengan menunggu momen berbuka puasa sore.

Meski identik dengan bulan Ramadhan di daerah asal kata tersebut, kegiatan Ngabuburit tidak hanya dilakukan pada bulan puasa saja. Melainkan berlangsung setiap hari menjelang adzan Maghrib, selama bulan ramadhan biasanya diisi dengan berbagai kegiatan keagamaan seperti pesantren kilat, ramdhan camp dan lain-lain. Ngabuburit mulai berkembang dan masih banyak variasi kegiatan nya.


Ngabuburit sambil memancing di Bumi Mandiri. Foto:cajunparadiselodge

Bumi Mandiri berinisiatif untuk mengadakan suatu kegiatan yang cocok untuk ngabuburit, yaitu salah satu nya adalah memancing. Kegiatan memancing ini sendiri di adakan langsung di lokasi bumi mandiri yang mempunyai kolam ikan cukup besar. Kegaitan memancing ini akan mulai di buka pada Hari ke-2 puasa.

Ngabuburit dengan memancing ini ditujukan untuk semua kalangan, bagi pelanggan yang sedang berbuka di Bumi Mandiri bisa menunggu waktu berbuka sambil memancing. Nantinya hasil pancingan ikan di timbang untuk di bayar, atau boleh juga dijadikan olehan seperti, pesmol, ikan goreng dan ikan bakar.

Sehingga pelanggan tidak usah repot-repot untuk bepergian lagi, karena di Bumi Mandiri sudah terdapat tempat untuk ngabuburit dan juga untuk buka bersama. Untuk reservasi kalian bisa datang langsung ke alamat Bumi Mandiri di jalan Jl. Kadudampit No.KM 6, Kadudampit, Kec. Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, atau bisa memnghubungi ke no WhatsApp 0857-2084-9114.


Baca Juga

BERITA LENGKAP DI HALAMAN BERIKUTNYA

Halaman Berikutnya