Sabtu, 11 Maret 2023

KOLABORASI LUNAMAYA UNTUK PENANGANAN SAMPAH YANG LEBIH BAIK BERSAMA WASTE4CHANGE

KOLABORASI LUNAMAYA UNTUK PENANGANAN SAMPAH YANG LEBIH BAIK BERSAMA WASTE4CHANGE

Luna Maya berkonstribusi dengan Waste4Change. Foto: Waste4Change/Fimela


Sampah di Indonesia merupakan masalah yang tidak pernah ada habisnya. permasalahan sampah ini harus diatasi bersama. Hal ini dimaksudkan untuk menghentikan pertumbuhan sampah di Indonesia dan menghindari bencana terkait sampah. Sebuah laporan UNEP.org menunjukkan bahwa pengelolaan sampah merupakan tantangan teknis yang kompleks.Pengelolaan sampah yang tidak tepat mengakibatkan pencemaran udara, air dan tanah, serta berbagai penyakit yang dapat mengancam kesehatan makhluk hidup.

Dalam hal ini, Waste4Change hadir untuk menawarkan jasa pengelolaan sampah sebagai solusi permasalahan sampah di Indonesia. Waste4Change adalah perusahaan pengelola sampah bertanggung jawab yang didirikan pada November 2014 di Bekasi, Jawa Barat. Waste4Change juga menawarkan solusi pengelolaan sampah top-down yang terdiri dari 4 lini, yaitu:

  • Konsultasi(consult): Memecahkan masalah dan memberikan solusi pengelolaan sampah melalui riset dan pengelolaan sampah Studi Lanjut .
  • Kampanye(Campaign) : Membantu menyebarluaskan informasi tentang praktik pengelolaan sampah yang bertanggung jawab melalui pelatihan dan kampanye publik .
  • Kumpulan (collect): Membantu mengelola sampah secara bertanggung jawab dengan mengumpulkan dan mengelola sampah
  • Menciptakan (Creat): Bantu sederhanakan siklus hidup bisnis Anda dengan menerapkan prinsip ekonomi sirkular

Waste4Change resmi bekerja sama dengan banyak perusahaan dan artis, termasuk Luna Maya, yang terlibat dalam mendukung terwujudnya pengelolaan sampah yang bertanggung jawab di Indonesia. Kolaborasi ini berbentuk hibah atau investasi yang dirancang untuk memungkinkan pengelolaan sampah yang lebih baik.

Luna Maya Bercita-cita Untuk Realisasikan Ekosistem Pengelolaan Sampah Yang Lebih Baik

Luna Maya berkonstribusi dengan Waste4Change. Foto: Waste4Change/Fimela

Sebelum bergabung dengan Waste4Change, Luna Maya adalah mantan klien Waste4Change Personal Waste Management. Personal Waste Management adalah layanan pengumpulan sampah rumah tangga yang memastikan transportasi yang aman, pemilahan dan pengolahan yang bertanggung jawab atas sampah pelanggan sehingga daur ulang optimal dan jumlah sampah yang masuk ke TPA berkurang.

Dengan bergabungnya Luna Maya sebagai bagian dari investor Waste4Change, Luna Maya juga berencana untuk mendukung pengembangan layanan Waste4Change di berbagai bidang seperti Kerjasama dengan berbagai pengembang di bidang real estate, kawasan komersial dan pengelola pariwisata. Hal ini diberitahukan oleh Luna Maya sebagai bagian dari kegiatan Pertemuan Pelibatan Pemangku Kepentingan Waste4Change, kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 8 Februari 2023 di Kantor Pusat Waste4Change di Bekasi, Jawa Barat.

Luna Maya berkonstribusi dengan Waste4Change. Foto:Waste4Change/Fimela

Pada kegiatan tahunan investor Waste4Change, Luna Maya secara terbuka menyatakan kegembiraannya karena dapat membantu menyelamatkan lingkungan, ia merasa prihatin terhadap pengelolaan sampah yang ada yang dirasa kurang optimal. Banyak sampah yang masih salah kelola dan jika dibuang ke lingkungan bahkan dapat mencemari rantai makanan kita. Padahal, masalah sampah menjadi perhatian bersama bahkan bagi kita sebagai manusia biasa. Karena saya ingin tumbuh dan tua di tempat yang nyaman, saya ingin berkontribusi mendukung terciptanya ekosistem pengelolaan sampah yang lebih baik dan sehat di Indonesia. yang dikutip dari Waste4change.com. Luna Memberikan Komentarnya “Semoga saja keterlibatan saya dengan Waste4Change akan menimbulkan terciptanya sistem yang lebih bagus lagi tentu nya bukan hanya untuk kita sebgai manusia tetapi untuk alam yang ada di sekitar

Waste4Change Mengajak Masyarakat Indonesia Untuk Terlibat Dalam Pengelolaan Sampah

Luna Maya berkonstribusi dengan Waste4Change. Foto:Waste4Change/Fimela


Waste4Change juga berencana untuk mengaktifkan kembali layanan B2C agar secara individu dapat berkontribusi dalam peran masyarakat.“Waste4Change memiliki mimpi besar untuk mengatasi masalah sampah di Indonesia. Tentunya untuk mengatasi masalah tersebut diperlukan bantuan dan dukungan dari berbagai pihak untuk mencapainya.

Luna Maya datang ke Waste4Change sekarang adalah sesuatu yang tidak biasa. Di balik kerjasama tersebut, bergabung dengan Luna Maya juga dapat memberikan contoh besar dan luas kepada masyarakat akan pentingnya memilah sampah dan menerapkan pengelolaan sampah berkelanjutan. Kami sangat terbuka untuk menyambut Luna Maya ke tim kami yang luar biasa. Kami berharap laporan dan diskusi kami dapat memberikan hasil yang baik untuk persampahan di Indonesia di masa mendatang,” ujar Mohamad Bijaksana Junerosan, Founder dan CEO Waste4Change, seperti dilansir Waste4change.com.








Sumber:

Baca Juga

BERITA LENGKAP DI HALAMAN BERIKUTNYA

Halaman Berikutnya