Minggu, 26 Maret 2023

5 KEGIATAN NGABUBURIT YANG BISA KAMU LAKUKAN DIMANAPUN

5 KEGIATAN NGABUBURIT YANG BISA KAMU LAKUKAN DIMANAPUN

5 rekomendasi ngabuburit yang bisa dilakukan di manapun

Bosan dengan kegiatan Ngabuburit yang itu-itu saja di bulan Ramadhan? Masih banyak lho kegiatan seru dan bermanfaat lainnya yang bisa dicoba. Ngabuburit dilakukan untuk mempersingkat waktu tunggu berbuka puasa.

Jadi pastikan Anda mengisinya dengan hal-hal yang Anda sukai. Kegiatan menarik apa yang bisa kamu lakukan sambil menunggu buka puasa?Yuk, simak rekomendasi berikut ini!

Mencari Takjil

Berburu Takjil. Foto: Istimewa/detik.com

Kegiatan pertama Ngabuburit yang sering dilakukan saat bulan Ramadan adalah mencari jajanan untuk berbuka puasa atau sering diistilahkan 'berburu takjil' Hal ini seringkali membuat suasana Ramadhan menjadi sangat berbeda dengan bulan-bulan biasanya. Banyak makanan yang dijual di berbagai tempat. Semakin sore, suasana semakin semarak dan seru. Anda bisa berburu takjil tersebut di sekitar lingkungan rumah atau memesannya di toko kelontong kesayangan Anda. Saat perut lapar, biasanya Anda jadi kebablasan untuk membeli segala macam bahan makanan. Tetap kontrol biar bisa hemat uang selama bulan puasa, ya.

Melakukan jenis olahraga ringan

Melakukan jenis Olahraga Ringan.Foto:Freepik.com/dream.co.id

Sebagian orang mungkin malas berolahraga saat berpuasa karena takut badannya melemah. Padahal, berolahraga saat berpuasa tetap bisa memberikan manfaat bagi kesehatan asalkan dilakukan dengan benar dan

tidak berlebihan. Jadi jika tidak tahu kapan harus berolahraga saat puasa, manfaatkan waktu ngabuburit untuk olahraga ringan. Healthline melaporkan bahwa ada orang yang berolahraga paling baik saat perut kosong, serta orang yang merasa lebih nyaman setelah makan. Anda dapat menyesuaikannya dengan kondisi dan kemampuan Anda.

Menonton kajian / ceramah 

Menghadiri kajian/menonton ceramah. Foto: Istimewa/merdeka.com

Apakah Anda ingin melakukan kegiatan yang dapat lebih meningkatkan kualitas ibadah Anda? Cobalah mencari konferensi atau studi untuk dihadiri secara offline atau online. Selama bulan Ramadhan, banyak kegiatan keagamaan yang biasanya dilakukan. Tema yang digunakan juga biasa dikaitkan dengan bulan Ramadhan. Ini memungkinkan Anda untuk memperbaiki kekurangan Anda dalam pesan yang mungkin tidak Anda sadari. Jadi tidak ada salahnya belajar agama sambil menunggu waktu berbuka puasa. jangan lupa tuliskan pelajaran yang sudah kamu pelajari agar nantinya bisa kamu praktekkan.

Menonton drama/film 

Menonton film/drama. Foto:Muslimahcenter.com

Kegiatan Ngabuburit selanjutnya di bulan Ramadhan adalah nonton film. Baik di bioskop maupun di platform streaming, keduanya selalu dapat membantu Anda menghabiskan waktu lebih cepat. Anda dapat menonton film bersama keluarga atau sendiri. Sesuaikan saja dengan keinginan dan suasana hati Anda saat ini. Agar tidak terlambat saat berbuka puasa perhatikan durasi video dan waktu mulainya. Anda juga harus memperhatikan genre film yang di pilih agar tidak mengurangi pahala berpuasa.

Memancing di Bumi Mandiri 

Gambar Ilustrasi memancing. Foto:pexels.com/brett sayles/yoursaysuara.com

Selama bulan Ramadan, kawasan agrowisata ini kerap menjadi tempat berkumpulnya warga sekitar yang menunggu waktu berbuka puasa. Suasana sore yang segar dan banyaknya aktivitas yang bisa dilakukan akan membuat Anda betah saat menunggu adzan magrib.

Misalnya mancing, disini terdapat spot mancing yang menyatu dengan alam. Tentu memancing sangat mengasyikkan, dan ikan yang di peroleh langsung bisa diolah di restoran yang ada di Bumi Mandiri. Masakan ikan ini bisa menjadi santapan berbuka puasa dengan nasi dan minuman tambahan yang bisa dipesan.

Untuk itu, untu anda yang suka dengan kegiatan memancing ini anda bisa datang angsung ke alamat Bumi Mandiri yang berada di jalan Kadudampit  No.KM 6, Kadudampit, Kec. Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat








Sumber:


Baca Juga

BERITA LENGKAP DI HALAMAN BERIKUTNYA

Halaman Berikutnya