Senin, 27 Maret 2023

KEGIATAN ANAK SEKOLAH YANG BISA DILAKUKAN SAAT BERPUASA

KEGIATAN ANAK SEKOLAH  YANG BISA DILAKUKAN SAAT BERPUASA

Kegiatan anak sekolah yang bisa dilakukan saat berpuasa. Foto: Twitter.com

Ada berbagai jenis aktivitas yang bisa dilakukan saat berpuasa. kalian juga bisa menikmati puasa sambil menunggu waktu berbuka puasa dengan beraktivitas di rumah. Alih-alih semakin haus dan lapar, berbagai jenis aktivitas justru bisa membalikkan rasa lapar kita sehingga kita bisa berpuasa hingga Maghrib lho.

Lalu kegiatan apa saja yang bisa kalian lakukan saat berpuasa? Ini dia !

Mencoba Hobi Baru 

Mencoba Hobi Baru. Foto: Cwebanget.grid.id

Hal pertama yang bisa Anda lakukan adalah mencoba hobi baru. Dengan begitu kita tetap sibuk dan tetap produktif hingga tiba waktu berbuka puasa. Hobi baru untuk ditekuni, seperti membuat roti, membaca komik, atau bermain game.

Membaca dan menata buku

Membaca dan Menata Buku. Foto: Mommyasia.id

Jika teman-teman Anda selama ini terlalu sibuk dengan kegiatan di luar ruangan dan tidak punya waktu untuk mengatur atau membaca buku. Gunakan waktu luang selama puasa untuk mengatur dan membaca buku. Sebentar lagi lebaran, jadi merapikan rumah akan lebih mudah jika kita mulai menata ulang rak-raknya.

Merawat Tanaman

Merawat Tanaman. Foto: id.theasiaparent.com

Dari pada tidak melakukan apa-apa dan kelaparan, teman-teman bisa merawat tanaman untuk menghabiskan waktu berpuasa. Kita bisa menyuburkan tanaman, mengganti pot, menyiram atau memangkas. Sebenarnya menata kembali tanaman hias di taman Anda agar lebih indah saat Idul Fitri.

Ramadhan Camp 

Ilustrasi Ramadhan Camp. Foto: Medantribunnews.com

Selain aktifitas yang dilakukan di rumah, ramadhan camp menjadi salah satu kegiatan di bulan ramadhan yang paling seru lho. Selain menambah pengalaman, dengan melakukan camping di bulan ramadhan akan mengajarkan kita hal-hal yang luar biasa, misalnya tadzabur alam saat berlangsungnya kegiatan ramadhan camp.

Salah satu tempat rekomendasi untuk Ramadhan camp berada di wilayah sukabumi, yaitu Bumi Mandiri Sukabumi

Bumi Mandiri menyediakan program kegiatan ramadhan camp untuk anak sekolah SD, SMP bahkan SMA, dimana kegiatan nya tersebut berupa konsep diri, be a star/idola, komunikasi, tahaduts bin ni’mah, materi keagamaan, agrowisata, art &  craft project dan Outdoor Activities.

Untuk informasi lebih lanjut bisa datang langsung ke alamat Bumi Mandiri yang berada di jalan kadudampit Kadudampit  No.KM 6, Kadudampit, Kec. Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Atau bisa menghubungi No.Telp 0266 222 6211 atau melaui WhatsApp 0857-2084-9114.

Baca Juga

BERITA LENGKAP DI HALAMAN BERIKUTNYA

Halaman Berikutnya