Selasa, 14 Februari 2023

3 Jenis permainan Outbond yang paling banyak di gemari

 

3 Jenis permainan Outbond yang paling banyak di gemari 


Permainan Outbond 


Pada dasarnya,  outbond sudah ada sejak tahun 1886 dan diperkenalkan oleh warga negara Jerman, Dr. Kurt Hant.

Outbound terdiri dari 2 jenis yaitu Outbound Soft Skill dan Outbound Hard Skill.Outbond Soft Skill berperan dalam mengasah kepribadian dan pengetahuan peserta. Di sisi lain, Outbond Hard Skill ini membantu meningkatkan keterampilan fisik Anda.

Buat kamu yang suka dengan aktifitas seperti outbond, kamu bisa datang langsung ke Bumi Mandiri Sukabumi, di sana terdapat bermacam-macam permainan outbond yang dapat kamu nikmati sesuai dengan keinginan kamu. Disamping itu, terdapat penginapan bagi para pengunjung agar dapat dengan santai beristirahat setelah bermain-main. 

Permainan outbond mayoritas dipopulerkan melalui aktivitas Pramuka, meski begitu ada juga yang terbuat oleh inisiatif para kreator permainan. Sebagai tempat wisata alam Terbaik di Sukabumi & memiliki tim profesional dalam aktivitas gathering, Bumi Mandiri akan memberikan sebagian permainan outbond terpopuler dan paling banyak dicari. Ini dia mcam-macam  permainan outbond paling seru yang  dapat kamu referensikan sewaktu gathering bersama sahabat ataupun keluarga.

Berikut permainan outdoor yang paling banyak dicari: 

1.    River Tubbing


Permainan Outbond,River Tubbing

River Tubbing River Tubbing adalah wisata kreasi baru yang menggunakan ban truk yang dibuat sedemikian rupa. Berpegangan  tali kain dan tempatkan dudukan lateks atau spon tebal di tengah roda lingkaran. untuk tempat duduk yang nyaman agar tidak terbentur bebatuan saat mengarungi jeram yang sulit. Tubbing River  sendiri kurang lebih menganut gagasan dari arung jeram.

Flying Fox


Permainan Outbond, Flying Fox


1.   Flying Fox merupakan permainan tantangan ketinggian dengan gulungan yang digantung dari kawat atau kabel baja. Kemudian, ketika kontestan harus meluncur untuk pertama kalinya, mereka akan dilengkapi dengan helm dan body harness/seat yang terpasang pada puli/mereka meluncur. tali kawat/baja. Permainan ini dipercaya dapat melatih keberanian dan ketabahan dalam pengambilan keputusan, karena para peserta, meski dengan perlindungan yang optimal, terlebih dahulu melawan rasa takutnya sebelum akhirnya memutuskan untuk melompat.

      Rakit Race


Permainan Outbond,Rakit Race

Rakit Race adalah suatu permainan yang membutuhkan kerja sama team agar mencapai keberhasilan. Biasanya terdiri dari 5 orang yang saling bekerjasama untuk mendayung rakit hingga mencapai tempat yang di tuju. 



Sumber :







 


 






Baca Juga

BERITA LENGKAP DI HALAMAN BERIKUTNYA

Halaman Berikutnya