Selasa, 09 Mei 2023

PAINTBALL, OLAHRAGA BERBASIS PERANG DAN STRATEGI

PAINTBALL, OLAHRAGA BERBASIS PERANG DAN STRATEGI

Ilustrasi Permainan Paintball. Foto: Serenity Village

Paintball memang semakin akrab di telinga masyarakat Indonesia. Keseruan sarat strategi yang dihadirkan bahkan menjadikannya pilihan baru bagi pecinta olahraga.

Permainan painball ini merupakan permainan yang berbalut perang dengan menggunakan senjata yang diisi bola cat. Akses ke kategori olahraga ekstrim mengharuskan pemain berseragam sempurna.

Seragam paintball biasanya dibuat dengan kamuflase, yang cenderung menghadirkan suasana perang yang sesungguhnya. Pistol, sering disebut pistol cat atau penanda paintball, diubah menjadi senapan.

Aturan bermain paintball sederhana saja. Tujuan utamanya hanyalah untuk memberi lawan sebuah gol, yang secara otomatis membuatnya keluar dari permainan. Namun, catnya keluar dengan pistol.

Paintball dimainkan secara berkelompok,  semakin banyak pengikutnya justru membuat permainan semakin seru. Selain itu, taman bermain paintball perlu menciptakan suasana medan perang.

Tumpukan ban, potongan seng tua, sisa-sisa tembok yang lapuk dan mobil bekas yang berkarat biasanya menjadi pemandangan umum di lapangan paintball. Pepohonan menambah suasana perang.

Paintball cukup mudah ditemukan di kota-kota besar. Namun kini, paintbaall dapat kita temuka di   sukabumi lho, tepat nya di Bumi Mandiri Sukabumi yang berada di jalan kadudampit, cisaat kabupaten sukabumi. Tempat ini biasanya ramai saat akhir pekan sehingga orang bisa bersantai sambil berolahraga. Peminatnya cukup beragam mulai anak  kuliah, karyawan hingga masyarakat umum.

Ilustrasi Permainan Paintball. Foto: Serenity Village

Setiap pemain mendapat 50 peluru untuk digunakan dalam dua set atau 25 peluru per pertandingan. Sebelum bermain, para pemain  akan diberi pengarahan dan memastikan mereka mengenakan perlengkapan yang sempurna

Perlengkapan meliputi seragam lengkap badan, rompi dan kaca mata atau sejenis helm perang. Sebelum memasuki lapangan, semuanya harus digunakan. Menariknya, tidak ada batasan waktu  dalam paintball. Permainan berakhir hanya ketika kedua tim kehabisan peluru. Bumi Mandiri Paintball sendiri menawarkan harga Rp.150.000 saja.

Permainan ini cukup berbahaya untuk anaka-anak, meskipun tidak disarankan untuk tidak membawa anak-anak, namun akan lebih aman jika hanya orang dewasa saja yang bermaian paintball. Namun tingkat kelelahannya sangat tinggi dibandingkan dengan olahraga lainnya.

Selain menembak, semua tim  harus menyusun strategi jitu. Karena jika tidak, ada anggota tim yang jatuh ke dalam jebakan lawan yang tentunya bisa mengakibatkan timnya kalah.







Sumber:

Baca Juga

BERITA LENGKAP DI HALAMAN BERIKUTNYA

Halaman Berikutnya