Jumat, 19 Mei 2023

APA ITU FAMILY GATHERING? BERIKUT TUJUAN DAN MANFAAT NYA

APA ITU FAMILY GATHERING? BERIKUT TUJUAN DAN MANFAAT NYA

Family Gathering di Bumi Mandiri Sukabumi. Foto: Instagram/Bumimandirisukabumi

Family Gathering merupakan  kegiatan yang biasanya diselenggarakan oleh masing-masing perusahaan dan memperbolehkan setiap  karyawan untuk mengundang istri atau suami dan anak-anaknya dalam kegiatan tersebut. Kegiatan ini dibiayai langsung oleh perusahaan dan karyawan dihimbau untuk hanya mengikuti kegiatan yang diselenggarakan oleh perusahaan. Untuk  menyelenggarakan acara keluarga, perusahaan sangat membutuhkan event planner yang dapat memastikan bahwa semuanya berjalan lancar dan  mengurus semua aspek acara  dari awal sampai akhir. Tidak hanya menyewa perencana acara yang mahal, tetapi layanan perencana acara memudahkan bisnis Anda untuk menganggarkan acara keluarga Anda. Ada banyak paket reuni keluarga yang terjangkau dan sesuai dengan anggaran perusahaan. Namun, jika perusahaan ingin membuat acara reuni keluarga lebih berkesan bagi seluruh karyawan, pihak event planner akan menyesuaikan konsep  dan kebutuhan acara.

Tujuan Family Gathering

Jika berbicara tentangFamily gathering ternyata masih banyak orang yang menganggap acara tersebut hanya membuang-buang dana perusahaan, padahal reuni keluarga juga membawa manfaat bagi karyawan yang hadir dan perusahaan yang menyelenggarakannya. . Apa tujuan reunifikasi keluarga? Tujuan dari reuni keluarga adalah untuk menciptakan keakraban antar rekan kerja dan memperkuat kohesi. Namun, kegiatan ini juga sebagai bentuk apresiasi perusahaan terhadap karyawan yang telah bekerja keras. Selain itu, reuni keluarga juga membawa banyak manfaat bagi karyawan dan perusahaan, sehingga tidak sia-sia perusahaan menyelenggarakan acara semacam itu.Apa keuntungan karyawan dan perusahaan menyelenggarakan acara untuk keluarga?

Manfaat Family gathering bagi perusahaan dan karyawan

Sebagai bentuk silaturahmi

Manfaat pertama dari penyelenggaraan kumpul keluarga karyawan adalah bentuk silaturahmi antar keluarga masing-masing karyawan, karena dalam hal ini setiap karyawan dapat mengundang anggota keluarga seperti istri, suami, anak dan cucunya. Mereka berkumpul untuk acara wisata rekreasi, dengan berbagai kegiatan seperti hiburan, tamasya, arung jeram, dll. Selain itu, pertemuan keluarga juga biasanya menyelenggarakan api unggun dan barbekyu, yang memastikan bahwa semua karyawan memiliki pengalaman yang menyenangkan dengan kolega dan keluarga.

Sebagai cara menyegarkan pikiran

Manfaat lain yang dinikmati karyawan pada acara kumpul keluarga tidak hanya sebagai sarana untuk berkumpul, tetapi juga sebagai sarana untuk menyejukkan diri setelah seharian sibuk bekerja di kantor. Satu-satunya perbedaan adalah bahwa reuni keluarga memungkinkan karyawan  menikmati perjalanan atau waktu luang bersama  rekan kerja dan keluarga mereka. Di sisi lain, keuntungan bagi perusahaan adalah kegembiraan, yang dapat membangkitkan semangat  karyawannya.

Pelatihan teamwork & kerjasama

Banyak hal yang bisa diperoleh dari mengikuti kumpul keluarga, termasuk kesempatan untuk membangun atau melatih kebersamaan / kerjasama tim. Hal ini tentunya bermanfaat tidak hanya bagi karyawan tetapi juga bag perusahaan.Konsistensi yang tercipta mendukung kinerja karyawan usai acara. Selain itu, melalui kegiatan yang dipersiapkan untuk reuni keluarga, setiap karyawan atau perusahaan  akan belajar atau menghargai kualitas kerjasama tim dari setiap orang.

Untuk kamu yang berencana mengadakan family gathering, Bumi Mandiri adalah jawaban yang tepat. karena di Bumi mandiri sukabumi terdapat banyak program yang dapat membuat tujuan family gathering ini tercapai tentunya dengan berbagai macam jenis fun games seperti agro, outbound (landbased & higrope) competition dan juga hiburan seperti kendang pencak/ organ tunggal. 

Untuk reservasi lebih lanjut kamu bisa datang ke alamat Bumi mandiri dijalan kadudampit KM.6 cisaat kabupaten sukabumi atau di hotline 0266 23884 dan WhasApp di 0857-2084-9114.



Sumber:

Baca Juga

BERITA LENGKAP DI HALAMAN BERIKUTNYA

Halaman Berikutnya