Sabtu, 20 Mei 2023

3 PENYEBAB KULIT MENJADI KERING

3 PENYEBAB KULIT MENJADI KERING

Ilustrasi kulit kering. Foto: copyright shutterstock/fizkes/Fimela

Kulit kering adalah kondisi umum yang  banyak orang menderita. Kulit  kering dapat muncul di berbagai bagian tubuh, termasuk wajah, tangan, dan kaki. Beberapa faktor bisa menjadi penyebab  kulit  kering.

Inilah ulasan nya:

Kurangnya kelembapan alami 

Ilustrasi pelembab kulit. Foto: cottonbro/pexels/Fimela

Kulit kita memiliki lapisan pelindung yang disebut "lapisan kulit alami" atau "film hidrolipid".Lapisan ini terdiri dari air dan minyak alami yang bertugas menjaga kulit tetap terhidrasi. Namun, berbagai faktor eksternal seperti paparan sinar matahari, angin, dingin atau penggunaan produk yang mengandung bahan kimia keras dapat merusak tingkat kelembapan alami kulit. Akibatnya, kulit menjadi kering.

Faktor atmosfer atau cuaca

Ilustrasi faktor cuaca. Foto: Pexels.com/Armin Rimoldi/Fimela

Iklim yang dingin dan kering  dapat menyebabkan kulit cepat kehilangan kelembapannya. Udara  dingin dan berangin mengurangi  kelembapan  dan mengeringkan kulit.Selain itu, penggunaan alat pemanas  juga dapat mengurangi kelembapan udara yang menyebabkan dehidrasi pada  kulit.

Dehidrasi / kurang asupan cairan 

Ilustrasi minum air. Foto: copyright freepik.com/pvproductions/Fimela

Dehidrasi pada tubuh dapat menyebabkan dehidrasi yang juga menyebabkan kulit  kering. Untuk menjaga kulit tetap terhidrasi, penting agar tubuh Anda terhidrasi dengan baik.

Menjaga kulit tetap terhidrasi dengan  pelembap yang tepat, menghindari  produk dengan bahan kimia keras, dan menjaga kebiasaan hidrasi yang baik penting untuk mengatasi kulit kering. Saya harap ini membantu.




Sumber:



Baca Juga

BERITA LENGKAP DI HALAMAN BERIKUTNYA

Halaman Berikutnya