Sabtu, 01 April 2023

5 REKOMENDASI JENIS OLAHRAGA SAAT BERPUASA

5  REKOMENDASI JENIS OLAHRAGA SAAT BERPUASA

5 Rekomendasi jenis olahraga

Secara umum, puasa berlangsung sekitar 13 jam dari matahari terbit hingga terbenam. Tanpa makan dan minum, tubuh jelas merasa kekurangan energi untuk beraktivitas seperti olahraga. Jadi bisakah kita berolahraga dengan perut kosong? Berpuasa bukan kendala untuk tetap berolahraga ya sobat.

Latihan presisi saat puasa dapat membantu tubuh Anda tetap bugar selama dilakukan pada waktu yang tepat.Yuk, cari tahu waktu yang tepat dan jenis olahraga yang direkomendasikan pada postingan berikut.

Selama berpuasa, tubuh tidak menerima makanan atau minuman apapun di siang hari. Jadi Anda mungkin tidak memiliki cukup energi untuk melakukan aktivitas berat. Agar tetap aktif, Anda bisa menyiasatinya dengan melakukan beberapa jenis olahraga ringan berikut ini.

Yoga 

Yoga. Foto : halodoc.com

Yoga adalah olahraga mudah yang dapat Anda lakukan di rumah yang menggunakan lebih sedikit energi. Gerakan yoga berfokus pada teknik pernapasan untuk meregangkan otot dan mengendurkan otak. Manfaat yoga lainnya juga membantu menenangkan pikiran dan meningkatkan kualitas tidur.

Pilates 

Pilates. Foto: haibunda.com

Pilates bisa menjadi alternatif olahraga ringan saat berpuasa. Jenis latihan ini dapat disesuaikan dengan kemampuan dan kebutuhan individu. Pilates dapat berguna untuk memperbaiki postur tubuh, mengurangi stres dan meningkatkan kekuatan otot.

Tai Chi

Tai Chi. Foto: honorshaven.com /himenik.com

Tai Chi juga merupakan salah satu jenis olahraga puasa yang bisa Anda coba. Olahraga ini memiliki intensitas yang ringan sehingga tidak mudah haus. Anda bisa melakukannya sebelum matahari terbit atau di pagi hari sebelum kelas. Manfaat berlatih tai chi antara lain meningkatkan stabilitas otot, fungsi kognitif, dan kelenturan tubuh.

Sit up dan push-up

Sit up & Push Up. Foto: freepik/dusanpetkovic/popmama.com

Sit up dan push-up adalah latihan yang dapat dilakukan saat perut kosong. Anda juga dapat melakukannya di waktu luang Anda. Sit up bermanfaat untuk meningkatkan kelenturan, membentuk otot perut, dan mengurangi risiko nyeri pinggul. Sedangkan push-up dapat menjaga tubuh tetap stabil dan memperkuat otot dada.

Panahan/ Archery

Archery. Foto: Industry.co.id

Panahan adalah olahraga yang melatih ketangkasan dalam memegang busur dan anak panah. Tujuan dari memanah adalah menembak sasaran dengan gerakan tubuh yang terkoordinasi. Manfaat panahan meliputi peningkatan koordinasi tangan-mata dan keseimbangan. meningkatkan kelenturan tangan dan jari Anda. membangun kekuatan fisik. dan dapat meningkatkan kesabaran Anda.

Jika anda tertarik dengan olahraga satu ini, kalian bisa datang langsung ke Bumi Mandiri Sukabumi yang beralamat di jalan kadudampit cisaat kabupaten sukabumi. Di Bumi Mandiri Sukabumi terdapat wahana olahraga archery yang luas dan nyaman juga harga yang cukup terjangkau hanya dengan Rp.15,000 saja kalian sudah bisa berolahraga panahan ini.








Sumber:

 


Baca Juga

BERITA LENGKAP DI HALAMAN BERIKUTNYA

Halaman Berikutnya