Jumat, 31 Maret 2023

5 IDE LIBURAN DI BULAN PUASA YANG BIKIN FRESH

5 IDE LIBURAN DI BULAN PUASA YANG BIKIN FRESH

5 ide liburan di bulan puasa yang bikin fresh. Foto:dududada_Photo/blog.pergi.com

Bulan Ramadhan menuntut kita untuk berpuasa sepanjang bulan, namun bukan berarti harus berdiam diri di rumah saja. Bulan puasa sebenarnya mengubah hampir semua hal yang kita lakukan. yang dulu sering keluar kota pada akhir pekan yang panjang, jadi bermlas-malasan.

Mereka yang sering makan harus berhenti makan karena berpuasa. Puasa memang cukup menantang bagi kami. Eits, tapi jangan sampai pingsan dulu. Karena kami punya beberapa ide aktivitas keren untuk kamu yang ingin kembali segar meski di bulan puasa.

Kegiatan ini tidak berat dan sangat ideal untuk bulan puasa. Penasaran? Ayo cek kegiatannya!

Pergi ke taman kota, bersantai dan menikmati angin sepoi-sepoi di ayunan

pergi ke taman. Foto: Phinemo.com

Jika Anda berpuasa dan tidak ada pekerjaan di rumah, jangan berbaring. Cobalah keluar rumah, jalan kaki atau berkendara melewati taman kota dan nikmati suasana segarnya. Anda bisa bermain ayunan, melihat aktifitas muda-mudi atau melihat anak berlarian. Agar lebih semangat, bawalah matras atau tikar agar Anda bisa berbaring sambil bersantai.

Naik bus kota untuk berkeliling

Berkeliling dengan bus kota. Foto : Phinemo.com

Jika Anda berada di kota besar, pasti ada bus kota terdekat dengan fasilitas bagus tapi akomodasi murah. Jadi daripada bermalas-malasan di rumah, hal terbaik yang bisa dilakukan adalah naik bus kota. Anda dapat mencari tempat duduk dan melihat pemandangan kota dengan bus tanpa berjalan kaki.

Anda yang tinggal di dekat pantai sebaiknya mencoba menghabiskan waktu di pantai pada sore atau pagi hari. Kebahagiaan itu sederhana.

Bersantai di tepi pantai. Foto: Phinemo.com

Contohnya adalah duduk di atas pasir di pantai dan menyaksikan matahari terbit dan terbenam. Jika rumah Anda kebetulan berada tidak jauh dari pantai, cobalah kumpulkan energi positif di waktu senggang Anda dengan memandangi pantai. Di sore hari Anda bisa membawa bekal makan untuk menemukan suasana buka puasa yang baru.

Mengunjungi museum

Mengunjungi museum. Foto: echigo/phinemo.com

Kalau puasa seperti ini, wisata indoor lebih baik daripada wisata luar. Terik matahari tidak akan membuat Anda haus. Anda juga tidak akan tergoda oleh pedagang kaki lima, karena tur dalam ruangan pasti tidak memilikinya. Secara opsional, Anda dapat pergi ke museum di daerah Anda.

Camping saat weekend

Camp. Foto : Phinemo.com

Puasa di bulan Ramadan memang menyenangkan jika dilakukan di rumah bersama keluarga. Namun kami punya rekomendasi kegiatan yang lebih seru yaitu camping bareng di gunung. Anda bisa memilih pegunungan di dekat Anda agar perjalanan tidak menimbulkan emosi karena jarak.

Namun, bagi anda yang ingin mencari suasana kemping seperti di alam terbuka, Bumi Mandiri jawabannya. Bumi Mandiri terletak di jalan kadudampit, cisaat Kabupaten Sukabumi. Jika anda kemping di Bumi Mandiri tidak usah repot-repot lagi membawa tenda dari rumah, karena kami menyediakan akomodasi tenda, dari mulai tenda premium hingga tenda VIP. Terlebih lagi anda tidak usah memikirkan makanan untuk berbuka dan sahur, karena terdapat resto yang akan menyajikan hidangan sahur dan berbuka anda dengan harga yang terjangkau.

Jangan lupa, usahakan berangkat sebelum Maghrib untuk berkemah bersama di Bumi Mandiri. Bagaimana Fantastis, bukan?









Sumber:



Baca Juga

BERITA LENGKAP DI HALAMAN BERIKUTNYA

Halaman Berikutnya