Rabu, 08 Maret 2023

WOW VIRAL NETIZEN KUTUK KARNAVAL SATANIC BRASIL TERKAIT BENCANA ALAM, BEGINI FAKTANYA!

WOW VIRAL NETIZEN KUTUK KARNAVAL SATANIC BRASIL TERKAIT BENCANA ALAM, BEGINI FAKTANYA!

Festival karnaval Satanic. Foto:youtube the docrays/suara soreang

Jejaring sosial TikTok dikejutkan dengan video viral karnaval setan (Satanic) di Brasil.

keramaian karnaval bertema setan (Satanic) di brazil 2023 terkait banjir ada apa?

Netizen mengaitkan bencana alam di Brasil dengan kutukan karnaval setan (Satanic) yang terjadi di negara itu. Netizen merinding saat video karnaval yang menampilkan orang-orang berkostum setan dirilis. Sebuah video viral di Tiktok menjelaskan bahwa karnaval bertema setan (Satanic). Beberapa patung besar berbentuk setan berjalan di depan penonton.

Video tersebut membuat netizen semakin merinding saat bencana banjir tiba-tiba meletus setelah kejadian tersebut. . Fakta . Mengutip berbagai sumber faktual, video Karnaval yang Viral di TikTok adalah video Festival Karnaval Rio 2023.


Festival karnaval satanic. Foto : gayo.tribunnews

Karnaval berlangsung dari 17 hingga 25 Februari 2023 di Rio de Janeiro, Brasil. Sayangnya, pada tanggal 20 Februari 2023, wilayah São Paulo dilanda banjir dan tanah longsor yang parah.

Dalam hal ini, karnaval bertema setan ini terus berlanjut. Namun, hal ini tidak dapat berlanjut karena bencana alam. Begitu banyak pengguna internet mengaitkannya dengan azab Allah.

Apalagi saat menonton video aslinya, banyak netizen yang merinding dan mengelus dada. Dikutip dari akun tiktok @yhesi085 pada Minggu (05/03/23) terlihat jelas berapa banyak kostum setan yang dikenakan oleh orang-orang di karnaval. Beberapa video lain yang diunggah selama karnaval menunjukkan banyak patung besar yang menyerupai bentuk setan. Unggahan yang sedang viral di Tiktok saat ini mendadak banyak menyedot perhatian publik. Banyak netizen yang mengatakan bahwa bencana alam terjadi karena perbuatan mereka.


Bencana banjir pasca festival karnaval Satanic. Foto: Manuella Luana/AFP/Liputan6

@Rachell: Ya Tuhan, aku ingin menangis

@Iam Juraaaaa: Merinding .

@Mamahmuda_: Merinding .

@Pratiwi: Disini Tuhan menunjukkan kuasanya .

@Elca: Apa yang mereka tabur, itu yang mereka tuai


Diketahui, akibat banjir dan tanah longsor di Brasil pada 24 Februari 2023, puluhan orang meninggal dunia. Jumlah korban hujan lebat yang menghancurkan wilayah pesisir negara bagian

São Paulo di tenggara Brasil adalah 57 orang.

Hujan deras menyebabkan tanah longsor dan banjir di kota-kota pesisir di negara bagian terkaya Brasil sejak akhir minggu lalu.

Kota Sao Sebastiao paling banyak mengalami korban jiwa dengan 56 kematian dilaporkan. Pemerintah negara bagian São Paulo mengatakan lebih dari 4.000 orang terpaksa mengungsi akibat bencana tersebut.

Menurut pressmediaofindia.com, acara karnaval legendaris di Brasil resmi dibatalkan karena bencana yang menewaskan puluhan orang tersebut. Dalam sebuah posting Twitter, Presiden Luiz Inacio Lulal da Silva menyampaikan belasungkawa kepada keluarga para korban dan berjanji untuk aktifitasi pihak berwenang untuk menyediakan layanan medis dan tim penyelamat.








Sumber:


Baca Juga

BERITA LENGKAP DI HALAMAN BERIKUTNYA

Halaman Berikutnya