Rabu, 15 Maret 2023

BLACKPINK KONSER DI JAKARTA, PECAHKAN REKOR DUNIA!

BLACKPINK KONSER DI JAKARTA, PECAHKAN REKOR DUNIA!

Blackpink World Tour Jakarta. Foto: Twitter Blackpink 

"WORLD TOUR [BORN PINK]" adalah tajuk konser Gril Grup Blacpink di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta akhir pekan kemarin. Konser ini digelar selama 2 hari, 11 dan 12 Maret 2023.

BLINK, begitu para penggemar grup K-pop BLACKPINK menamakan dirinya. stadion disulap menjadi lautan warna pink yang disebabkan oleh lightstick sepanjang konser di stadion utama Gelora Bung Karno (GBK) pada BLACKPINK World Tour [BORN PINK]. Sabtu malam (11 Maret). Aksi antusias BLINK terlihat saat pintu stadion utama GBK dibuka untuk konser pukul 16.30 WIB. Hal ini rupanya berhasil membuat Rose, Jennie, Lisa, dan Jisoo terkesan. Mereka juga memuji laut merah muda yang dibawakan oleh BLINK.

“Wow, lihat laut merah muda ini. Itu indah dari atas. Saya cukup beruntung bisa melihat laut merah muda yang menakjubkan ini," kata Rose di tengah konser.

Rose juga berterima kasih kepada BLINK karena telah meluangkan waktu, meskipun sempat turun hujan sesaat sebelum acara dimulai. Padahal di Jakarta sangat panas dari sore ke sore berikutnya. Beruntung gerimis tidak berlangsung lama dan berakhir saat BLACKPINK mulai naik panggung.


Lautan Pink di Konser Blackpink Jakarta. Foto:Antara

Blackping membawakan lagu mereka dengan durasi waktu selama 2 jam yaitu mulai dari lagu  "Playing with Fire",  "Crazy Over You", "Pretty Savage", "Whistle",  "Don't Know What to Do",  "Lovesick Girls", "How You Like That", "Kill This Love".

Tak lupa lagu  "As If It's Your Last", "Forever Young", "Typa Girl", "Shut Down" dan juga  "Pink Venom" tak luput di bawakan oleh girl grup YG Entertaiment tersebut.

Tak hanya itu, seluruh member Blackpink juga menampilkan penampilan solo mereka dengan Lisa yang membawakan lagu  "Lalisa" dan "Money", Jennie dengan "You & Me", Jisoo yang membawakan lagu  "Liar" nya Camila Cabello, dan tentunya Rose yang menampilkan lagu solo nya "On The Ground" dan "Hard to Love".


Konser Blackpink Jakarta. Foto : Google

Bersamaan dengan konser world tour Blackpink yang telat dilaksanakan di jakarta pekan kemarin, Blik mendapatkan kabar baik. Gril grup K-POP di bawah naungan YG Entertaiment tersebut berhasil memecahkan rekor sebagai Gril Grup yang paling banyak di dengar lagu nya di spotify di seluruh dunia.

Penghargaan tersebut di umumkan oleh  'Guiness World Records' pada hari Sabtu yang dikutip dari Korea Herald, Minggu 12 Maret 2023.

Per 3 Maret 2023, lagu-lagu BLACKPINK telah diputar sebanyak 8,88 miliar kali. Angka itu memecahkan rekor sebelumnya yang dibuat oleh grup Inggris Little Mix sebanyak 8,4 miliar kali. "SHUT DOWN" adalah single pertama dari album BORN PINK yang mencapai nomor satu di Spotify Weekly Global Charts. Pencapaian ini merupakan yang pertama diraih oleh grup K-pop.

BLACKPINK memiliki 38 juta pelanggan Spotify, layanan streaming musik terbesar di dunia. Dengan CD baru ini, BLACKPINK memenangkan 20 penghargaan Guinness World Records. Beberapa rekor lainnya termasuk penyanyi subscriber terbanyak di YouTube dan grup K-pop pertama yang mencapai nomor satu di tangga lagu Inggris dan AS.











Sumber :



Baca Juga

BERITA LENGKAP DI HALAMAN BERIKUTNYA

Halaman Berikutnya