Meeting Room Sukabumi – Tips Menggunakan Ruang Meeting dengan Efektif
Sewa
Meeting Room – Meeting yang dilakukan secara online terkesan sangat membosankan
dibandingkan membahasnya secara langsung bersama tim dalam sebuah meeting room.
Selama pandemi kemarin banyak pekerja yang mengaku mengalami burnout, zoom
fatigue dan kurang berinteraksi nyata dengan tim. Sehingga sebuah pertemuan
sepertinya adalah pilihan terbaik yang akan ditunggu oleh semua pihak yang
bersangkutan. Meski begitu, tentu saja para pekerja berharap agar meeting dapat
diadakan dengan efektif dan efisien. Oleh sebab itu penting sekali untuk
memperhatikan efektivitas kerja melalui pengaturan meeting agar dapat berjalan
sesuai harapan.
Temukan meeting
room terdekat dari lokasi perusahaan
Pemilihan lokasi
meeting room akan sangat berpengaruh terhadap efektivitas rapat yang akan
diselenggarakan. Bila perusahaan memilih tempat meeting yang jauh dari lokasi
perusahaan maka waktu akan habis diperjalanan. Kecuali jika meeting
dilaksanakan selama dua hari dan lokasi meeting sudah memiliki fasilitas
menginap yang sudah satu paket dengan meeting room, contohnya seperti paket
meeting yang disediakan oleh Bumi Mandiri Sukabumi. Informasi detail klik
disini
Tips Booking
meeting room
Tentukan lokasi
Pertimbangkan
setiap opsi lokasi yang akan dijadikan sebagai tempat meeting. Tujuannya untuk
mencari harga termurah dari opsi yang ada, selain itu juga bertujuan untuk
mencari lokasi terdekat dari perusahaan agar mempersingkat waktu diperjalanan.
Tentukan waktu
pelaksanaan meeting dengan matang
Setelah memilih
lokasi meeting yang sesuai, langkah selanjutnya tetukan waktu pelaksanaan
meeting dengan matang, tujuannya agar ketika booking nanti tidak perlu repot
reschedule waktu. Tentukan tanggal, jam, serta durasi meeting yang akan
digunakan.
Pilih kapasitas
ruangan sesuai kebutuhan
Setiap lokasi
memiliki ukuran meeting room yang berbeda, oleh karena itu pilihlah meeting
room yang sesuai dengan jumlah peserta yang akan hadir. Selain agar meeting
berjalan dengan efektif, pemilihan ruangan meeting yang sesuai kebutuhan juga
akan menekan budget agar tidak terbuang sia – sia.
Cara menggunakan
meeting room dengan efektif
Fasilitas Meeting Bumi Mandiri
Beri arahan
kepada peserta untuk datang tepat waktu
Beri arahan
kepada peserta untuk datang 10-15 menit sebelum waktu meeting dimulai. Gunakan waktu
tersebut untuk checking peserta, selain itu kamu juga bisa cek kembali apakah
semua hal yang akan dibutuhkan selama meeting berlangsung sudah tersedia di
ruang meeting.
Beri arahan
kepada peserta untuk membawa semua kebutuhan meeting
Bila
meeting berjalan sangat lama, beri arahan kepada peserta untuk membawa charger
gadget dan laptop, agar selama pelaksanaan meeting tidak ada trouble gadget
atau laptop mati kehabisan baterai.
Buat rundown
meeting agar sesuai dengan durasi sewa meeting room
Rapat yang
baik adalah yang tepat waktu dan padat isinya. Perhatikan durasi meeting agar
pemateri dapat menyesuaikan informasi yang diberikan dengan durasi meeting yang
diselenggarakan. Buatlah rangkaian acara dan materi yang jelas dengan
pengaturan waktu yang sesuai agar tidak banyak waktu yang terbuang sia – sia.
Hindari booking
dadakan untuk menjamin ketersediaan meeting room
Booking lokasi
meeting room dari jauh – jauh hari akan membuat reservasi menjadi lebih aman,
tidak perlu khawatir ruang meeting di lokasi tersebut sudah digunakan oleh
orang lain. Biasanya booking meeting room secara mendadak akan membuat harga
sewa menjadi lebih mahal.