Rabu, 16 November 2022

Meeting Room Sukabumi – Tips Menggunakan Ruang Meeting dengan Efektif

Meeting Room Sukabumi – Tips Menggunakan Ruang Meeting dengan Efektif

Meeting Room Sukabumi – Tips Menggunakan Ruang Meeting dengan Efektif

Sewa Ruang Meeting Murah dan Bagus

Sewa Meeting Room – Meeting yang dilakukan secara online terkesan sangat membosankan dibandingkan membahasnya secara langsung bersama tim dalam sebuah meeting room. Selama pandemi kemarin banyak pekerja yang mengaku mengalami burnout, zoom fatigue dan kurang berinteraksi nyata dengan tim. Sehingga sebuah pertemuan sepertinya adalah pilihan terbaik yang akan ditunggu oleh semua pihak yang bersangkutan. Meski begitu, tentu saja para pekerja berharap agar meeting dapat diadakan dengan efektif dan efisien. Oleh sebab itu penting sekali untuk memperhatikan efektivitas kerja melalui pengaturan meeting agar dapat berjalan sesuai harapan.

Temukan meeting room terdekat dari lokasi perusahaan

Pemilihan lokasi meeting room akan sangat berpengaruh terhadap efektivitas rapat yang akan diselenggarakan. Bila perusahaan memilih tempat meeting yang jauh dari lokasi perusahaan maka waktu akan habis diperjalanan. Kecuali jika meeting dilaksanakan selama dua hari dan lokasi meeting sudah memiliki fasilitas menginap yang sudah satu paket dengan meeting room, contohnya seperti paket meeting yang disediakan oleh Bumi Mandiri Sukabumi. Informasi detail klik disini

Tips Booking meeting room

Tentukan lokasi

Pertimbangkan setiap opsi lokasi yang akan dijadikan sebagai tempat meeting. Tujuannya untuk mencari harga termurah dari opsi yang ada, selain itu juga bertujuan untuk mencari lokasi terdekat dari perusahaan agar mempersingkat waktu diperjalanan.

Tentukan waktu pelaksanaan meeting dengan matang

Setelah memilih lokasi meeting yang sesuai, langkah selanjutnya tetukan waktu pelaksanaan meeting dengan matang, tujuannya agar ketika booking nanti tidak perlu repot reschedule waktu. Tentukan tanggal, jam, serta durasi meeting yang akan digunakan.

Pilih kapasitas ruangan sesuai kebutuhan

Setiap lokasi memiliki ukuran meeting room yang berbeda, oleh karena itu pilihlah meeting room yang sesuai dengan jumlah peserta yang akan hadir. Selain agar meeting berjalan dengan efektif, pemilihan ruangan meeting yang sesuai kebutuhan juga akan menekan budget agar tidak terbuang sia – sia.

Cara menggunakan meeting room dengan efektif

Meeting Room Sukabumi – Tips Menggunakan Ruang Meeting dengan Efektif

Fasilitas Meeting Bumi Mandiri


Beri arahan kepada peserta untuk datang tepat waktu

Beri arahan kepada peserta untuk datang 10-15 menit sebelum waktu meeting dimulai. Gunakan waktu tersebut untuk checking peserta, selain itu kamu juga bisa cek kembali apakah semua hal yang akan dibutuhkan selama meeting berlangsung sudah tersedia di ruang meeting.

Beri arahan kepada peserta untuk membawa semua kebutuhan meeting

Bila meeting berjalan sangat lama, beri arahan kepada peserta untuk membawa charger gadget dan laptop, agar selama pelaksanaan meeting tidak ada trouble gadget atau laptop mati kehabisan baterai.

Buat rundown meeting agar sesuai dengan durasi sewa meeting room

Rapat yang baik adalah yang tepat waktu dan padat isinya. Perhatikan durasi meeting agar pemateri dapat menyesuaikan informasi yang diberikan dengan durasi meeting yang diselenggarakan. Buatlah rangkaian acara dan materi yang jelas dengan pengaturan waktu yang sesuai agar tidak banyak waktu yang terbuang sia – sia.

Hindari booking dadakan untuk menjamin ketersediaan meeting room

Booking lokasi meeting room dari jauh – jauh hari akan membuat reservasi menjadi lebih aman, tidak perlu khawatir ruang meeting di lokasi tersebut sudah digunakan oleh orang lain. Biasanya booking meeting room secara mendadak akan membuat harga sewa menjadi lebih mahal.

Baca Juga

BERITA LENGKAP DI HALAMAN BERIKUTNYA

Halaman Berikutnya