Senin, 29 Mei 2023

TIPS MERAWAT KULIT DENGAN CUKA APEL

TIPS MERAWAT KULIT DENGAN CUKA APEL

Ilustrasi Cuka Apel. Foto: Fimela.com

Facial sangat penting bagi wanita untuk memiliki wajah yang sehat, bercahaya, dan  ternutrisi dengan baik, terutama bagi mereka yang banyak menghabiskan waktu di luar ruangan atau terpapar sinar matahari. Perawatan wajah bisa dilakukan dengan berbagai cara, mulai dari bahan alami di rumah, penggunaan produk khusus, hingga perawatan salon kecantikan.

Biasanya, banyak wanita menggunakan bahan alami untuk alasan keamanan dan efektivitas, dan cuka sari apel adalah salah satunya. Menurut webmd.com, cuka  sari apel (ACV) adalah sejenis cuka yang terbuat dari bubur apel, ragi, dan gula.Cuka sari apel umumnya digunakan sebagai bahan dalam banyak makanan, seperti saus salad, acar, dan acar. Namun, penelitian terbaru juga menemukan bahwa cuka sari apel juga  menurunkan kadar gula darah dan membantu menurunkan berat badan.

Tips memakai cuka apel untuk wajah 

Ilustrasi Perawatan Kulit. Foto: Fimela.com

Menurut laporan dari healthline.com, ada beberapa resep perawatan kulit yang menggunakan cuka sari apel sebagai bahan utamanya, berikut beberapa cara  memasukkan cuka sari apel ke dalam produk wajah palsu.

Sabun Wajah Cuka Sari Apel Mencuci muka setiap hari sudah pasti menjadi suatu keharusan bagi setiap orang, apalagi setelah seharian beraktivitas di luar kamar tidur. Mencuci wajah  dapat membantu menghilangkan minyak dan kotoran dari wajah Anda. Pastikan untuk menggunakan pembersih atau pembersih  wajah agar wajah tetap bersih dan bersinar.Cuka sari apel dapat digunakan sebagai pembersih wajah karena  efektif  membersihkan kulit dari bakteri dan kotoran. Untuk menyiapkan pencuci muka cuka sari apel alami, ikuti langkah-langkah berikut:

Siapkan ¼ cangkir air hangat dan masing-masing 1 sendok makan cuka sari apel.

Lalu campurkan keduanya dan siap  digunakan.

Apple Cider Vinegar Toner 

Cuka sari apel adalah zat yang dapat bertindak sebagai tonik saat dioleskan ke kulit.Anda dapat mencampur 1 bagian cuka sari apel dengan 2 bagian air murni dan menggunakannya sebagai toner saat mengoleskannya dengan bola kapas atau botol semprot.

Spot Treatment dengan Apple Cider Vinegar

Perawatan dengan apple cider vinegar bisa menjadi solusi yang tepat untuk menghilangkan noda membandel karena kandungan anti bakteri pada apple cider vinegar dapat mencegah munculnya jerawat. Untuk melakukan ini, oleskan sedikit  noda dengan kapas basah.






Sumber:


Baca Juga

BERITA LENGKAP DI HALAMAN BERIKUTNYA

Halaman Berikutnya