Jumat, 26 Mei 2023

MEMBENTUK CHARACTER BUILDING BERSAMA BUMI MANDIRI MELALUI KEGIATAN OUTBOUND

MEMBENTUK CHARACTER BUILDING BERSAMA BUMI MANDIRI MELALUI KEGIATAN OUTBOUND

Outbound Bumi Mandiri Sukabumi

Outbound merupakan salah satu dari sekian banyak program yang diciptakan oleh Bumi Mandiri. Program penjangkauan kami untuk anak usia sekolah bertujuan untuk mendorong kreativitas siswa dan mengajari mereka sejak awal bagaimana  menjadi pemimpin dan memimpin diri mereka sendiri. Program wisata anak sekolah bisa meliputi: TK, SD, SMP bahkan SMA/SMK. Mengikuti program outbound di bumi mandiri peserta dapat belajar:

  •  Bagaimana Memimpin
  •  Mengidentifikasi Identitas
  •  Apa Arti Kerja Tim
  •  Tujuan Kerja Tim
  •  Berpikir Efektif dan Sukses. Produktivitas
  •  Pengambilan Keputusan
  •  Kreativitas & perbaikan

Outbond melatih tumbuh kembang anak, yang merupakan tanggung jawab orang tua yang menginginkan anaknya menjadi cerdas, berani, terdidik, dan tumbuh menjadi  berguna bagi bangsa dan agama. Kami Bumi Mandiri sangat peduli dengan keinginan  orang tua untuk membantu  sekolah membangkitkan minat  siswa, maka dari itu kami menyiapkan berbagai program  untuk siswa.

Dari TK, TK, SD, SMP hingga Perguruan Tinggi, kami memiliki program-program yang sangat menarik yang dapat digunakan sebagai sistem belajar mengajar tambahan di dunia pendidikan. Belajar melalui alam jelas membantu anak untuk tumbuh dan berkembang lebih cepat, tidak hanya saraf motoriknya, tetapi juga unsur kebersamaan dan kepedulian yang sering kita bangun sebagai landasan bagi seorang anak untuk  tumbuh melalui dirinya sendiri dan dirinya dapat berkembang.

Salah satu program yang kami kembangkan adalah character building. Pembentukan karakter merupakan program dasar untuk membangun pribadi yang bertanggung jawab dalam kehidupannya. Kita semua mengerti bahwa tujuan penciptaan manusia adalah untuk memiliki kepemimpinan di dunia ini. Ya, kita semua adalah pemimpin, termasuk generasi penerus kita, yaitu  keturunan kita. Membangun karakter positif adalah pondasi pertama yang harus kita letakkan agar anak-anak kita  menjadi pemimpin yaitu Didik, Amanah, Fatonah.

Semua kegiatan mengarah pada pengembangan karakter positif yang kami proyeksikan ke dalam permainan yang membuat  anak merasa tidak mampu belajar. Permainan yang diterapkan adalah permainan kejujuran, berani jujur, sabar, amanah dan empati/peduli, pantang menyerah, saling menghargai dan menyayangi, kreatif, mudah bergaul dan berinovasi untuk menyelesaikan masalah yang ada secara efektif dan menyelesaikan secara efisien.


Baca Juga

BERITA LENGKAP DI HALAMAN BERIKUTNYA

Halaman Berikutnya