Selasa, 11 April 2023

5 REKOMENDASI TEMPAT HEALING SAAT LIBUR LEBARAN, DI JAMIN SERU!

5 REKOMENDASI TEMPAT HEALING SAAT LIBUR LEBARAN, DI JAMIN SERU!

Ilustrasi Liburan saat lebaran. Foto : Bali.bisnis.com

Tempat wisata saat liburan lebaran ini sangat cocok untuk bertemu keluarga, kakek nenek dan orang-orang tersayang. Namun saat Idul Fitri, berkumpul di rumah saja tentunya selalu terlihat kurang lengkap.

Tidak sedikit orang yang mengambil cuti Idul Fitri untuk pergi berlibur. Oleh karena itu, saat memilih tempat wisata mana yang akan dikunjungi, Anda harus telaah dalam memilih tempat berlibur yang nyaman meskipun kemungkinan besar tempat tersebut akan penuh pengunjung.

Berikut beberapa rekomendasi tempat wisata untuk anda yang ingin bepergian saat libur lebaran.

Kebun Raya Bogor 

Kebun Raya Bogor. Foto: Lipi.co.id

Kebun Raya Bogor merupakan salah satu tujuan wisata yang paling populer untuk liburan lebaran dan juga menjadi tujuan favorit banyak wisatawan. Wilayah Kebun Raya tidak hanya cocok sebagai tempat pendidikan, tetapi juga sebagai tujuan wisata, karena tempat tersebut dapat menjadi taman hiburan outdoor yang nyaman bagi wisatawan.

Kawasan wisata kebun raya Kota Bogor ini memiliki koleksi berbagai jenis tanaman sekitar 15.000 jenis pohon dan koleksi tumbuhan. Kebun Raya Bogor dianggap sebagai salah satu kebun raya tertua di Asia.

Taman Safari Indonesia

Taman Safari Indonesia. Travel.kompas.com

Mengisi liburan Anda dengan petualangan keluarga di dalam dan sekitar kawasan Bogor tentunya menjadi cara yang tepat untuk mengisi liburan lebaran Anda. Anda bisa mengikuti wisata edukasi dengan menyapa hewan di Taman Safari Indonesia, Puncak, Bogor, satwa yang dilepasliarkan ke alam bebas. Selain itu, anda bisa memberi makan hewan langsung lho dan  juga bisa melihat berbagai atraksi satwa di Taman Safari Indonesia.

Waterpark pangandaran

Waterpark Pangandaran. Foto: Sikidang.com

Pangandaran waterpark adalah tujuan wisata terbaik. Apalagi bersama keluarga dan orang tersayang. Meskipun masih relatif baru, tempat ini patut dikunjungi. Fasilitas yang disediakan waterboom, seluncuran dll.

Wisatawan dapat merasakan petualangan yang mendebarkan yaitu highrope dan lainnya. selain itu terdapat ATV yang bisa Anda gunakan. Pangandaran Water Park Resort terletak di tepi Pantai Lembah Putri.

Curug Bugbrug Bandung

Curug bugbrug bandung. Foto: Wisatamilenial.com

Air terjun / curug bugbrug wajib Anda dan keluarga kunjungi saat libur lebaran di Bandung. Lokasinya berada di utara Bandung. Pemandangan nya yang indah wajib anda abadikan di curug ini, selain itu curug ini menawarkan udara sejuk dan dingin khas alam lho.

Saat Lebaran, air terjun ini kemungkinan akan menjadi tujuan wisata yang populer. dijamin keindahan alamnya tidak akan mengecewakan Anda meskipun banyak ditangani oleh pengunjung dan warga setempat.

Bumi Mandiri Sukabumi

Bumi mandiri sukabumi

Bumi Mandiri Sukabumi adalah kawasan agrowisata yang terletak di jalan kadudampit, cisaat kabupaten sukabumi, lokasinya tak jauh dari pusat kota sukabumi. Bumi mandiri sangat cocok untuk anda dan keluarga menikmati waktu libur lebaran karena banyak nya kegiatan yang di tawarkan di sini.

Banyak wahana alam seperti highrope, flaying fox dan river tubbing, selain wahana yang memacu adrenalin juga terdapat berbagai fun games yang pastinya akan sangat seru jika dimainkan bersama, seperti permainan rakit race, tangkap ikan, pipa bocor, paintball, archery dan masih banyak jenis permainan lain nya.

Selain wisata alam dan fun games, bagi anda yang cinta dengan kegiatan camping tidak usah khawatir, karena di Bumi Mandiri sukabumi pun tersedia fasilitas camping dengan nuansa hutan dan pedesaan yang akan membuat liburan lebaran anda semaikin berwarna.

Untuk anda yang berada diluar kota sukabumi, tidak usah repot lagi memikirkan akomodasi, karena disini sudah tersedia penginapan, resto dan cafe.







Sumber:


Baca Juga

BERITA LENGKAP DI HALAMAN BERIKUTNYA

Halaman Berikutnya