Rabu, 29 Maret 2023

REKOMENDASI PERMAINAN OUTBOUND SAMBIL MENUNGGU WAKTU BERBUKA PUASA

REKOMENDASI PERMAINAN OUTBOUND SAMBIL MENUNGGU WAKTU BERBUKA PUASA

Rekomendasi Outbound sambil menunggu berbuka puasa. Foto:bebeclub.co.id

Mungkin tantangan puasa yang paling sulit adalah menunggu waktu berbuka puasa. Mereka yang punya kesibukan pasti akan melewatkan waktu berbuka puasa dengan mudah.

Namun bagaimana jika Anda memiliki banyak waktu luang? Misalnya di akhir pekan atau saat liburan perusahaan? Makan atau minum jelas bukan pilihan, bahkan ingin berkumpul dengan teman pun sulit karena kita berpuasa.

Tentu saja, saat berpuasa, memiliki waktu luang yang cukup terkadang menjadi tantangan tersendiri karena keterbatasan kemampuan kita untuk beraktivitas akibat puasa. Dan pada akhirnya kita bosan bahkan lelah menunggu cepat berbuka.

Eitsss, jangan khawatir, ada aktivitas lain yang bisa mempersingkat dan memperingan waktu tunggu Anda. Yakni, Otbound sambil ngabuburit. Jangan salah, kegiatan outbound ini bisa menjadi selingan positif saat menunggu buka puasa.

Berikut beberapa Outbound yang bisa kamu lakukan sambil menggu waktu berbuka yang tersedia di Bumi Mandiri :

Flying Fox 

Flyingfox

Flaying fox memang salah satu wahana yang paling banyak di gemari karena Flying fox dirasa sangat memacu adrenalin dan merupakan salah satu wahana yang mengasikkan juga menambah pengalaman anda. Flying fox yang terdapat di Bumi Mandiri ini memiliki ketinggian sekitar 3 Meter dan panjang 140 – 150 meter lho.

Archery

Archery. Foto:Facebook bumi mandiri sukabumi

Archery merupakan jenis olahraga yang dilakukan oleh para pemanah, menembakkan anak panah dengan busur untuk mengenai sasaran atau dengan cara menembak sasaran dari jauh. Sekarang memanah tidak usah kemana-mana, karena archery  kini sudah tersedia di Bumi Mandiri Sukabumi. Memanah ini sangat cocok untuk anda sambil menunggu waktu berbuka. 

Melukis layang-layang 

Ilustrasi Melukis Layang-layang. Foto :Radar bogor

Sangat penting untuk mengekspresikan imajinasi artistik Anda. Salah satu pilihan adalah mewarnai layang- layang. Manfaatnya bagi anak adalah perkembangan keterampilan motorik halusnya. anak membutuhkan keterampilan motorik halus, termasuk mengangkat dan mengetik benda. Manfaat lainnya adalah sebagai sarana ekspresi diri dan pengenalan warna. Melukis layang-layang bisa menjadi salh satu opsi bagi anak yang sedang berpuasa sebagai kegiatan untuk menunggu waktu berbuka.


Selain 3 kegiatan diatas, masih banyak pilihan Outbound lainnya yang ada di Bumi mandiri, untuk informasi lebih lanjut anda bisa datang ke alamat Bumi Mandiri di jalan Kadudampit No.KM 6, Kadudampit, Kec. Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat 43152 atau bisa menghubungi No.Telp. (0266) 226211.

Baca Juga

BERITA LENGKAP DI HALAMAN BERIKUTNYA

Halaman Berikutnya