Jumat, 24 Februari 2023

Makanan Khas Sukabumi yang Legendaris dan menarik

 Makanan Sukabumi Yang Legendaris Dan Menarik

Makanan Khas Sukabumi 


Sukabumi merupakan salah satu kota di provinsi Jawa Barat yang merupakan salah satu kota dengan luas daratan terkecil. Meski wilayahnya tidak terlalu luas, kota yang mendapat julukan Kota Pelajar ini menyimpan keindahan alam yang luar biasa. Selain itu, kota ini selalu menghadirkan berbagai kuliner legendaris yang siap menggiurkan lidah Anda. Diturunkan dari generasi ke generasi dalam rangkaian makanan khas Sukabumi, resepnya masih populer hingga saat ini. Oleh karena itu, jika Anda berkunjung ke Jawa Barat Sukabumi, pastikan untuk mencoba tujuh makanan khas Sukabumi ini.

1.Mochi

Siapa yang tidak tahu Mochi? Terutama Mochi adalah khas Sukabumi yang tidak ada duanya. Camilan lezat ini populer tidak hanya di kalangan penduduk setempat tetapi juga di kalangan wisatawan. Teksturnya lembut dan halus, serta desainnya yang penuh warna membuatnya semakin menarik. Rasanya pasti manis dan lumer di mulut. Ada beberapa variasi mochi yang dijual di Sukabumi antara lain mochi rasa original, kacang ijo, kacang durian, blueberry, combo dan lainnya. Bagi penggemar Kuliner Kota yang menyukai mochi, makan sukabumi adalah suatu keharusan.

2.Kue Pisang

 Jajanan khas sukabumi yang satu ini sering dijadikan oleh-oleh oleh para wisatawan, namanya kue pisang. Kue pisang memiliki rasa yang manis dan memiliki tekstur yang sangat lembut. Penduduk setempat biasanya membuat kue bolu menggunakan metode buatan sendiri. Sementara itu, tidak hanya menjual pisang, tapi juga banana cake dengan variasi lain seperti coklat dan pandan. Tentu saja, rasa manis legal yang sempurna jika Anda menjadikannya sebagai oleh-oleh untuk keluarga Anda di rumah.

3.Surabi Sukabumi

 Jajanan khas sukabumi yang satu ini sering dijadikan oleh-oleh oleh wisatawan, namanya banana cake. Kue pisang memiliki rasa yang manis dan tekstur yang kenyal. Penduduk setempat biasanya membuat kue bolu menggunakan metode buatan sendiri. Sementara itu, tidak hanya menjual pisang, tapi juga banana cake dengan variasi lain seperti coklat dan pandan. Tentu saja, rasa manis yang legal sempurna jika Anda jadikan oleh-oleh untuk keluarga di rumah.

4.kue jahe

 kue jahe merupakan makanan ringan yang terbuat dari parutan jahe yang dicampur dengan gula. Rasanya yang manis dengan tekstur yang halus membuatnya menggugah selera. Jajanan khas sukabumi ini merupakan bagian dari kue legendaris yang sudah ada sejak zaman Belanda. Gingerbread kini juga tersedia dalam berbagai bentuk menarik dengan pilihan rasa spesial yang cocok sebagai oleh-oleh. Tentunya jajanan khas sukabumi ini juga bisa kamu jadikan sebagai pelengkap cemilan untuk menikmati sirup dingin atau teh sore panas selama hari.

5.Deblo

Olahan Singkong adalah salah satu hal yang dapat dengan mudah Anda temukan di Sukabumi. Salah satunya adalah Signature Dish Sukabumi Deblo. Deblo merupakan makanan khas negeri santri yang hampir langka. Terbuat dari singkong yang dibumbui dengan bawang putih, kunyit, daun bawang, garam, merica dan rempah-rempah. Kemudian semua bahan tersebut ditumbuk halus, lalu dibentuk menjadi bola-bola dan digoreng hingga berwarna kuning keemasan.Perpaduan rasa gurih.






 sumber






Baca Juga

BERITA LENGKAP DI HALAMAN BERIKUTNYA

Halaman Berikutnya