Selasa, 21 Februari 2023

Belajar Sambil Bermain di Agro Eduwisata Bumi Mandiri Sukabumi

Belajar Sambil Bermain di Agro Eduwisata Bumi Mandiri Sukabumi

Agro Eduwisata Sukabumi _Bumi Mandiri Sukabumi


Outing class adalah salah satu pilihan untuk menambah pengetahuan serta menimbulkan potensi belajar peserta didik. Potensi itu ialah olah fikir. Outing class adalah suatu media yang dinilai paling efektif dan efisien untuk  menyampaikan suatu ilmu pelajaran berupa praktik, kebenaran serta bukti nyata dilapangan  yang sangat diperlukan. Outing ini pun dilaksanakan sesuai dengan materi yang sedang dipelajari yaitu tentang mengolah serta mengenal Alam yang ada di Sekitar kita


Menanam Padi


Ada sekitar 50 anak berbaju Pramuka dari SDIT Adzkia yang nampak ceria dan bersemanga, tak kalah guru pendamping dan kakak-kakak dari Tim fasilitator Bumi Mandiri yang mengajak dan membina anak-anak untuk masuk ke dalam kawasan Agro Eduwisata Bumi Mandiri Sukabumi.

Kawasannya yang seluas 10 hektar ini berada di Situgunung, Jl. Kadudampit No.KM 6, Kadudampit, Kec. Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat 43152, tempat nya sejuk, asri dan tak jauh dari pusat kota sukabumi.

Banyak ilmu dan keahlian pertanian yang dapat dipelajari di Agro Eduwisata Organik di Bumi mandiri ini. Seperti budidaya padi yang kegiatannya dimulai dari membajak sawah, menanam padi, tumbuk padi, dan tampi beras. Kemudian dilanjut dengan kegiatan ada hiburan berupa games yang cukup memacu adrenalin seperti, flying fox, rakit race,transfer water dan masih banyak lagi.

Tujuan dari kegiatan Outing ini adalah:

 • Pengayaan ilmu, wawasan dan tentunya pengalaman yang luar biasa

 • Melihat dan mengamati pemandangan secara langsung  sebagai sumber ilmu

 • Menumbuhkan rasa cinta tanah air

 • Sebagai referensi lebih lanjut, memperluas pengetahuan tentang budidaya tanaman yang benar


Semoga saja semua fasilitas Outing yang ada di Bumi mandiri menjadikan para siswa kedepannya agar  mampu menjadi pribadi yang mandiri dan kreatif serta terwujudnya regenerasi petani muda yang dapat menjaga pelestarian lingkungan.







Baca Juga

BERITA LENGKAP DI HALAMAN BERIKUTNYA

Halaman Berikutnya