Apa Saja Perlengkapan dan Fasilitas yang Harus Ada Pada Ruang Meeting? Ini Dia Jawabannya
Fasilitas Ruang Meeting – Untuk membuat sebuah meeting dapat berjalan dengan lancar dan efektif, tentu saja ada banyak hal yang harus kamu persiapkan sebelumnya. Mulai dari para individu yang butuh mempersiapkan diri, serta semua peralatan yang dibutuhkan selama kegiatan meeting termasuk ruang meeting yang ditunjang dengan fasilitas yang memadai.
Oleh sebab itu, orang yang akan terlibat dalam kegiatan meeting diharuskan untuk membuat daftar kebutuhan agar dapat terpenuhi tanpa ada yang terlewat. Adapaun beberapa peralatan yang pada umumnya dibutuhkan dalam ruang meeting antara lain sebagai berikut :
Papan tulis
dan kelengkapannya
Meski zaman sudah semakin modern, namun kebutuhan akan papan tulis, spidol, dan penghapus dalam kegiatan meeting rasanya belum bisa tergantikan kedudukannya. Dalam sebuah meeting papan tulis digunakan sebagai media untuk menjelaskan sesuatu dengan lebih detail atau sekedar untuk mencatat hal penting yang muncul dalam pembahasan meeting.
Flip chart
atau buku catatan, dan pulpen
Meski terdengar begitu sederhana, keberadaan flip chart atau buku catatan dan pulpen dalam sebuah meeting jangan sampai tertinggal. Alasannya tentu saja agar para peserta meeting dapat mencatat berbagai poin – poin penting yang ada selama meeting berlangsung.
LCD
Proyektor dan sound system
Perlengkapan
lainnya yang tak kalah penting untuk menunjang kelancaran kegiatan meeting
adalah LCD proyektor serta sound system. Kedua perlengkapan tersebut biasanya
sudah tersedia lengkap di ruang meeting yang berguna untuk menampilkan video,
gambar, serta data yang akan dibahas. Sound system juga tentu saja dibutuhkan
agar peserta dapat mendengar suara pembicara dengan jelas apalagi jika jumlah
peserta yang hadir berkapasitas banyak.
Air mineral
dan kudapan
Keberadaan air mineral dan kudapan di ruang meeting tak kalah penting dalam sebuah meeting. Air mineral dan kudapan secara tak langsung akan membantu proses meeting dapat berjalan lancar. Bayangkan saja jika kegiatan meeting berlangsung lama tanpa adanya air mineral dan kudapan, peserta yang mulai lapar pasti tidak akan fokus memperhatikan proses meeting karena otak sudah memberi sinyal untuk makan.
Ruang Meeting di Bumi Mandiri Sukabumi
Pilihan ruang
meeting yang ada di Bumi Mandiri yaitu :
Aula Merbabu
berkapasitas 70 orang dengan setting ruangan dapat disesuaikan.
Aula Sanjaya berkapasitas 150 orang dengan setting ruangan dapat disesuaikan.
Untuk mengetahui
lebih lengkap mengenai ruang meeting dan harga silahkan klik disini atau bisa
langsung datang ke Bumi Mandiri yang berada di Jalan Raya Cisaat – Situgunung
KM.6, Cisaat, Sukabumi.