Selasa, 05 Desember 2023

Nikmatnya Dimsum Ayam Buatan Sendiri

Sumber Foto : detikfood.com

Dimsum ayam adalah hidangan lezat dan menggugah selera yang berasal dari khas kuliner China. Saat ini, membuat dimsum ayam sendiri di rumah tidak hanya menyenangkan, tetapi juga memberikan kepuasan tersendiri. Berikut adalah resep praktis untuk menciptakan dimsum ayam yang lezat dan lembut di dapur Anda.

Bahan-bahan
1. 250 gram daging ayam cincang
2. 1/2 cangkir air chestnut, cincang halus
3. 1/4 cangkir bawang daun, cincang halus
4. 2 sendok makan kecap asin
5. 1 sendok makan kecap manis
6. 1 sendok teh minyak wijen
7. 1 sendok teh gula pasir
8. 1 sendok teh merica bubuk
9. 1 sendok teh jahe, parut halus
10. Kulit dimsum siap pakai

Langkah-langkah
1. Persiapkan Bahan-Bahan
Pastikan semua bahan sudah disiapkan dengan baik. Cincang daging ayam, air chestnut, dan bawang daun secukupnya.

2. Campurkan Bahan-Bahan
Dalam mangkuk besar, campurkan daging ayam cincang, air chestnut, bawang daun, kecap asin, kecap manis, minyak wijen, gula pasir, merica bubuk, dan jahe parut. Aduk rata hingga semua bahan tercampur sempurna.

3. Bentuk Adonan Dimsum
Ambil sejumput adonan dimsum dan letakkan di tengah kulit dimsum. Lipat kulit dimsum menjadi bentuk setengah lingkaran dan rapatkan tepinya.

4. Susun Dimsum di Loyang

Susun dimsum yang sudah dibentuk di atas loyang yang sudah diolesi minyak atau dialasi dengan daun pisang agar tidak lengket.

5. Kukus Dimsum

Panaskan air dalam panci kukusan. Setelah air mendidih, letakkan loyang dimsum di atasnya dan kukus selama 15-20 menit atau hingga dimsum matang.

6. Sajikan dengan Saus Pilihan

Angkat dimsum dari kukusan dan sajikan dengan saus kesukaan Anda, seperti saus cabe, saus tomat, mayonaise, dan chili oil.

Selamat menikmati dimsum ayam buatan sendiri yang lezat dan lembut! Anda dapat menyajikannya sebagai hidangan pembuka atau camilan spesial untuk keluarga dan teman. Selamat mencoba!
Baca Juga

BERITA LENGKAP DI HALAMAN BERIKUTNYA

Halaman Berikutnya