Jumat, 22 September 2023

Peserta Camping SMP IKO Anata Putra Meraih Pengalaman Mendalam di Alam Terbuka

Peserta Camping SMP IKO Anata Putra Meraih Pengalaman Mendalam di Alam Terbuka

Sumber foto : Dokumentasi Pribadi

Pada tanggal 20-21 September 2023 yang cerah dan ceria, puluhan siswa dari SMP IKO Anata Putra, mengambil bagian dalam sebuah acara camping sekolah yang mengesankan. Camping ini bertujuan untuk memberikan pengalaman mendalam di alam terbuka serta memupuk rasa kebersamaan dan kemandirian.

Acara camping ini diselenggarakan di area Camping Ground Bumi Mandiri Sukabumi selama dua hari satu malam, dan peserta camping ini memiliki antusiasme besar mempersiapkan diri untuk petualangan alam yang tak terlupakan.

Salah seorang guru pengawas acara ini, menjelaskan, "Camping sekolah adalah salah satu cara terbaik untuk mengajarkan siswa tentang kehidupan di luar ruangan dan keterampilan dasar bertahan hidup. Selain itu, ini juga membantu mereka untuk meningkatkan kerjasama tim, mengatasi rasa takut, dan belajar menghargai alam."

Peserta camping belajar berbagai keterampilan, termasuk cara mendirikan tenda, memasak makanan di alam terbuka, mengidentifikasi tumbuhan dan binatang di sekitar mereka, dan memahami prinsip-prinsip pelestarian alam.

Acara camping sekolah ini berhasil menggugah minat siswa terhadap alam dan memberikan pengalaman yang berharga yang akan mereka kenang seumur hidup. Semangat petualangan dan kebersamaan yang tercipta selama acara ini tidak hanya memperkuat persahabatan di antara mereka tetapi juga memberikan pelajaran berharga tentang bagaimana menjaga alam kita.

Dengan berakhirnya acara camping ini, para peserta kembali ke sekolah mereka dengan rasa pengetahuan dan pengalaman yang lebih luas, serta kenangan yang akan mereka bagi selama bertahun-tahun mendatang. Kami berharap acara seperti ini akan terus menjadi bagian penting dari kurikulum pendidikan di sekolah-sekolah untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan siswa di masa depan.

Baca Juga

BERITA LENGKAP DI HALAMAN BERIKUTNYA

Halaman Berikutnya