Rabu, 31 Mei 2023

5 MANFAAT CAMPING UNTUK KESEHATAN FISIK & MENTAL

5 MANFAAT CAMPING UNTUK KESEHATAN FISIK & MENTAL

Ilustrasi Camping. Foto:Sehatq.com

Berkemah merupakan kegiatan outdoor yang menyenangkan. Anda dapat menghabiskan malam di luar ruangan bersama keluarga atau orang yang Anda cintai.  

Apa manfaat berkemah bagi kesehatan? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Manfaat Berkemah Bagi Kesehatan

Berkemah atau bermalam di luar ruangan memiliki beberapa manfaat bagi kesehatan. Berkemah terbukti tidak hanya  meningkatkan kesehatan fisik dan mental.

Apa  manfaat berkemah bagi kesehatan?

Meningkatkan Kemandirian

Perkemahan biasanya dilakukan di luar ruangan, jauh dari rumah dan semua fasilitas terkait.Saat berwisata bersama anak, berkemah merupakan salah satu cara untuk melatih kemandirian anak.

Belajar bekerja dalam tim

Perkemahan biasanya dilakukan dalam kelompok keluarga dan teman. Ini melatih Anda untuk meningkatkan kemampuan Anda untuk bekerja dalam tim dan terhubung dengan orang lain.Misalnya,  membangun tenda kemah bersama, menimba air dari sungai atau menyiapkan makan malam bersama.

Membatasi Penggunaan Gadget

Saat berada di rumah, tidak jarang setiap anggota keluarga sibuk dengan gadget masing-masing. Saat Anda pergi berkemah, Anda dapat membatasi penggunaan perangkat oleh Anda dan keluarga. Selain mempererat hubungan sosial, mengurangi penggunaan gadget juga dapat meningkatkan kesehatan mata dan membuat Anda lebih rileks saat berkonsentrasi pada sekitar.

Menghargai Benda

Berkemah  jauh dari kenyamanan rumah dapat membantu Anda lebih bersyukur dan menghargai sesuatu. Contoh nya tempat dimana kamu tidur, makan, mandi daln lain sebagainya

Mengajarkan Keterampilan Baru

Berkemah juga merupakan kesempatan untuk mempelajari keterampilan baru yang mungkin tidak pernah Anda pelajari di rumah.Misalnya, mendirikan tenda atau bahkan memasak dengan peralatan seadanya dapat menambah keterampilan baru yang Anda pelajari setelah berkemah.

 

Untuk kamu yang ingin menghabiskan waktu libur dengan berkemah, kamu bisa datang ke Bumi mandiri sukabumi. Tempat ini cocok untuk kamu melepas penat dan re-charger energi mu, camping di Bumi Mandiri sukabumi sangat cocok untuk menjernihkan pikiran karena susasa alam juga pedesaan nya dan tentunya jauh dari bising kendaraan. Udara nya yang sejuk dan asri karena berada di kaki gunung pangrango ditambah lagi aliran sungai yang mengalir jernih di sepanjang area camping. 




Sumber

Baca Juga

BERITA LENGKAP DI HALAMAN BERIKUTNYA

Halaman Berikutnya